Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

TMMD di Kudus Digelar di Desa Kajar, Ini Sasarannya

Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II Kudus. (Murianews/Diskominfo Kudus)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bersama Kodim 0722/Kudus kembali menggelar Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2022.

Kali ini sasarannya adalah betonisasi jalan dan pembuatan jalan paving di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Adapun luasan betonisasi jalannya memiliki panjang 427 meter, lebar 2.5 meter, dan tinggi 15 cm. sementara pemavingan jalan akan sepanjang 190 meter, dan lebar 2,5 meter. Apel pembukaan pun digelar di Lapangan Desa Kajar, Selasa (26/7/2022).

Bupati Kudus HM Hartopo berharap program TMMD bisa menjadi ajang sinergi antara TNI, Polri dan masyarakat di kehidupan sehari-hari. Mereka juga diharapkan bisa menjadi bagian dari Program TMMD ini.

”Semua mesti keroyokan dalam sinergi serta kolaborasi untuk menyelesaikan berbagai persoalaan saat ini, seperti mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudka daulat pangan, memberantas narkoba, dan memperkuat nasionalisme dan patriotisme,” pungkas Hartopo.

Baca: Program TMMD Kodim Kudus Diapresiasi

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengatakan dalam kegiatan TMMD sengkuyung tahap II di Desa Kajar menyasar kegiatan fisik dan nonfisik.

Khusus untuk nonfisik, akan ditekankan penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara. Tak hanya itu, dengan menggandeng stakeholder terkait upaya pemberdayaan kesehatanmasyarakat seperti penyuluhan KB-Kes, sosialisasi stunting juga dilakukan.

”Penyuluhan radikalisasi terorisme, penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, penyuluhan KB-Kes, penyuluhan pertanian, sosialisasi stunting, sosialisasi kamtibmas, dan pemberdayaan masyarakat, akan kami lakukan bertahap,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...