Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Asnawi Mulai Mengkilap di Ansan Greeners, Klub Juara K League Tertarik

Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam bersama Shin Tae yong. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta – Penampilan Asnawi Mangkualam di K League 2, mulai menarik perhatian banyak klub. Seiring semakin mengkilapnya permainannya klub raksasa Korea Sealatan, Jeonbuk Hyundai dikabarkan sempat tertarik untuk mendapatkannya.

Kabar ketertarikan Jeonbuk Hyundai terungkap dalam tayangan videoa di podcast Sports Chosun. Dalam wawancara di podcast terkenal itu, dibahas mengenai transfer klub raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai. Nama Asnawi Mangkualam sempat disinggung.

“Dilansir dari Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (Right Back) keluar dari Jeonbuk secara tiba-tiba,” tulis akun twitter Kleague_ID yang menyertakan video potongan wawancara tersebut.

Kehadiran Asnawi di Ansan Greeners sejak tahun lalu cukup menggemparkan sepak bola Negeri Ginseng. Itu terbukti lewat melesatnya jumlah pengikut Ansan Greeners di Instagram.

Hingga Selasa (26/7), pukul 12.00 WIB, pengikut Instagram Ansan Greeners mencapai 141.000. Jumlah tersebut melebihi catatan followers klub elite K League 1, Jeonbuk, yang baru mencapai 61.400.

Sejak musim pertama, Asnawi terbilang sudah cukup banyak mendapat kepercayaan di Ansan Greeners. Total 15 pertandingan ia jalani bersama Green Wolves di semua kompetisi.

BACA JUGA: Tampil Ciamik, Asnawi Mangkualam Dapat Pujian Dari Pelatih Ansan Greeners

Musim 2022, Asnawi sempat kesulitan bersaing merebut tempat utama di awal musim. Namun, kini ia jadi andalan Ansan Greeners sejak ditangani pelatih sementara Lim Jong Heon.

Asnawi sejauh ini sudah 17 kali mendapat kepercayaan tampil di Ansan Greeners. Satu laga di antaranya dilakoni saat Ansan tampil di FA Cup Korea 2022. Pekan lalu, kapten Timnas Indonesia U-23 itu tampil impresif usai mencetak gol debut saat Ansan Greeners menang 3-1 atas Gimpo Citizen di K League 2, Sabtu (23/7/2022).

Gol tersebut jadi istimewa karena disaksikan langsung mantan pelatih timnas Korea Selatan Shin Tae Yong. Pelatih ini adalah pelatih Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia, sampai saat ini.

Jika Asnawi bermain dengan level yang terus meningkat bisa saja rumor ketertarikan Jeonbuk Hyundai bisa menjadi kenyataan. Jika sampai akhir musim, Asnawi bisa konsisten dalam bermain, bisa saja Jeonbuk Hyundai merekrutnya.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...