Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Turnamen Bulutangkis Piala Presiden 2022 Berhadiah Total Rp1 Miliar

Piala Presiden 2022
Konferensi Pers Piala Presiden 2022.(Murianews/istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Turnamen bulutangkis Piala Presiden 2022 siap digelar di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur. Gelaran Piala Presiden 2022 itu bakal memperebutkan total hadiah Rp 1 miliar.

Pertandingan Piala Presiden 2022 itu bakal berlangsung pada 1 Agustus 2022 sampai 6 Agustus 2022 mendatang. Piala Presiden menjadi perhelatan pertama sejak PBSI berdiri pada tahun 1951 di Bandung, Jawa Barat.

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna mengatakan ajang ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit terbaik bulutangkis Indonesia. Hal ini sekaligus sebagai regenerasi untuk menjaga prestasi bulutangkis Indonesia kancah dunia.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Bapak Presiden Jokowi. Selain itu juga kepada PT Adaro Energy Indonesia, Tbk sebagai sponsor tunggal Piala Presiden 2022,” kata Agung dalam rilis resmi PBSI.

Piala Presiden 2022 tahun ini akan mempertandingkan 11 nomor. Mulai nomor tunggal putra-putri kelompok umur anak-anak U-13, nomor tunggal dan ganda putra-putri kelompok pemula U-15, serta nomor tunggal dan ganda putra-putri, dan nomor ganda campuran kelompok remaja U-17.

Di kejuaraan ini, pemain yang berlaga akan membela provinsinya masing-masing. Daerah dengan jumlah raihan medali emas terbanyak berhak atas trofi bergilir Piala Presiden.

BACA JUGA: Kretek Cup di Kudus Juga Akan Jadi Ajang Kepelatihan Wasit Bulutangkis

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden, Edi Sukarno, mengatakan berdasarkan pendaftaran yang telah ditutup tanggal 19 Juli lalu, terdapat total 620 atlet dari 30 provinsi seluruh Indonesia telah mendaftar. Provinsi yang tidak mengirimkan atletnya di antaranya Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat.

“GOR Nanggala akan kami sulap menjadi arena pertandingan bulutangkis dengan total enam lapangan. Kami juga akan membuka beberapa stan UMKM di area parkir GOR Nanggala sebagai bentuk dukungan ekonomi kerakyatan,” kata Edi.

“Kami juga mewajibkan vaksin booster atau minimal vaksin kedua ke semua pihak yang terlibat di Piala Presiden 2022. Termasuk juga bagi awak media. Sementara bagi masyarakat yang hendak menonton langsung bisa datang ke arena secara gratis,” imbuh Edi.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...