Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Aksi Diving Neymar Saat Hadapi Gamba Osaka Dikecam

Neymar
Aksi diving Neymar saat PSG berhadapan dengan Gamba Osaka, mendapatkan kecaman. (tangkapan layar)

MURIANEWS, Tokyo –Neymar yang sampai saat ini dirumorkan akan dijual PSG, kembali menjadi pembicaraan. Hal itu tidak lepas dari aksinya saat PSG menghadapi Gamba Osaka di pertandingan pramusim pekan lalu.

Aksi diving Neymar, yang melahirkan tendangan pinalti untuk PSG di pertandingan pemanasan itu, dikecam. Neymar terlibat dalam situasi itu pada menit ke-31 di pertandingan persahabatan antara PSG dan Gamba Osaka yang berlangsung pada, Senin (25/7/2022) di Tokyo, Jepang.

Neymar berada di area penalti, dengan menguasai bola sampai di dekat tiang gawang Gamba Osaka. Pemain Brasil ini kemudian tampak melakukan gerakan mengecoh, untuk menghindari kejaran bek Gamba Osaka, Genta Miura yang mengikutinya.

Dalam tayangan lambat di rekaman pertandingan, menunjukkan bahwa bek Gamba Osaka, meskipun mencoba memblokir, tidak pernah menyentuh Neymar. Namun dengan aksi ‘liciknya’, Neymar membuat gerakan seolah-olah kakinya terkena benturan.

Neymar kemudian dengan cepat jatuh ke tanah, lalu berguling dengan ekspresi yang sangat sedih di wajahnya. Karena pertandingan tidak menggunakan VAR, permainan Neymar berhasil menyesatkan penilaian wasit, yang kemudian memberikan hadiah penalty untuk PSG.

BACA JUGA: PSG Tawarkan Neymar Dengan Harga Hanya 42 Juta Poundsterling !

Neymar yang baru saja berbaring di lapangan kesakitan, bangkit dan mengambil tendangan penalty itu. Setelah gol, pemain bernomor punggung 10 tersebut langsung berlari untuk merayakan gol-nya bersama Lionel Messi dan rekan satu timnya.

Aksi diving ini pada akhirnya memunculkan gelombang kritik di dunia maya. Beberapa atlet dunia dan penggemar PSG bahkan mencemooh aksi ini. Menurut mereka Neymar terlalu berlebihan, dalam pertandingan ujicoba ini. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai tindakan konyol.

“Sulit dipercaya bahwa Neymar dapat melakukan itu dalam 1 pertandingan persahabatan yang tidak berbahaya,” demikian komentar seorang atlet di Twitter

“Itu tidak tahu malu. Kebiasaan makan flap telah meresap ke dalam darah Neymar serta banyak pemain Brasil. Ini mengecewakan karena berlangsung dalam 1 pertandingan persahabatan,” atlet lain mengungkapkan ketidaksenangannya.

“Tekel kelas dunia oleh Neymar,” komentar seorang atlet lainnya dengan nada sinis.

“Neymar menodai citra PSG dalam tur di Jepang,” komentar yang lain.

Neymar selama ini memang dikenal memiliki ‘keahlian lain’ di lapangan hijau. Telah banyak ‘aksinya’ berguna membantu timnya, untuk menciptakan situasi tendangan bebas atau penalti.

Pada Piala Dunia 2018, bintang Brasil itu juga pernah dikritik keras oleh publik sepak bola karena aksi divingnya. Ssaat itu, Neymar dinilai terlalu sering jatuh dan berguling-guling di lapangan meskipun tabrakan yang dialaminya tidak terlalu berat.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Comments
Loading...