Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gary Neville Sarankan de Jong Untuk Tuntut Barcelona

Gary Neville
Situasi pada Frenkie de Jong membuat legenda MU Gary Neville berkomentar panas. (facebook.com/mirrorfootball/photos)

MURIANEWS, Manchester – Legenda Manchester United Gary Neville membuat pernyataan mengejutkan melalui akun media sosialnya, terkair nasib Frenkie de Jong. Mantan pemain Inggris ini menyarankan Frenkie de Jong untuk menuntut Barcelona, terkait gajinya yang belum dibayar.

Pernyataan panas Neville ini bisa saja berkaitan dengan ‘susahnya’ Manchester United mendapatkan jasa gelandang asal Belanda itu. Melalui akun twitternya, Gary Neville menyarankan De Jong untuk menuntut Barca jika klub itu menghutang gajinya.

Seperti kabar yang telah tersiar, Barcelona disebutkan memiliki hutang kepada pemain Belanda itu sekitar £ 17 juta. Sampai saat ini Barcelona juga belum menunjukan tanda-tanda akan segera menuntaskan penyelesaiannya.

“Frenkie de Jong harus mempertimbangkan untuk menggugat Barca dan semua pemain harus mendukungnya. Klub yang menggunakan uang untuk membeli pemain baru tetapi tidak membayar gaji orang yang terikat kontrak, tidak etis dan melanggar hukum,” demikian cuitan Gary Neville yang menyengat.

Mantan bek MU dan Timnas Inggris ini juga meminta agar Frenkie de Jong mendapatkan dukungan atas situasi yang dihadapinya saat ini. Gary Neville bahkan mendesak FIFPRO atau Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Dunia, untuk menghentikan praktik seperti yang terjadi di Barcelona.

“Saya pikir FIFPRO (Asosiasi Pesepakbola Profesional Dunia) harus menghentikan dan menghentikan tindakan ini,” tambah Gary Neville.

Akhir-akhir ini, kesepakatan antara Frenkie de Jong dan MU selalu menjadi fokus dunia sepak bola selama jendela transfer musim panas. Barcelona diketahui membawa hutang hingga $ 1, 5 miliar, sejak era Presiden Josep Bartomeu.

BACA JUGA: Frenkie de Jong ‘Terombang-ambing’, Disiapkan Jadi ‘Tumbal’ di Barcelona

Namun, mereka masih berbelanja banyak pemain di lantai transfer musim panas ini. Diantaranya pembelian €58 juta untuk Raphinha dari Leeds dan €45 juta membeli Robert Lewandowski dari Bayern. Sebelumnya, mereka juga telah mengontrak Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Chelsea dengan status bebas transfer.

Sebenarnya tidak hanya Frenkie De Jong yang gajinya dihutang oleh Barcelona. Namun sejumlah pemain disebutkan tak mau menyebutkannya. Meski situasi keuangan Barcelona masih sulit, fakta bahwa mereka terus-menerus “berbelanja” membuat semua orang terkejut.

Seharusnya, dengan situasi itu, seharusnya memungkinkan Barcelona untuk sepenuhnya membayar gaji pemain Belanda itu. Namun, ada rencana lain dari Barcelona saat mendorong Frenkie de Jong ke MU. Barcelona berharap bisa terbebas dari hutang gaji itu, dengan menjualnya ke MU.

Menjual Frenkie de Jong ke MU dimungkinkan bisa membantu tim Catalonia bisa menjadikan hutang ini lunas. Namun, pemain asal Belanda itu menunjukkan sikap tidak ingin pergi dari Barcelona untuk saat ini.
Frenkie de Jong didatangkan Barcelona dari Ajax pada pertengahan 2019. Pemain ini langsung menunjukkan kemampuannya dengan menjadi andalan tim Catalonia. Namun, kini pemain ini tidak lagi menjadi bagian dari rencana Xavi Hernandez.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...