Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pria Berpakaian Ojol Terekam CCTV Curi Celana Dalam di Kudus

Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencurian celana dalam di Desa Prambatan Kidul, Kudus. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus — Seorang pria terekam CCTV tengah mencuri celana dalam yang dijemur di depan sebuah rumah di Desa Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Video yang menunjukkan rekaman pria berjaket ojek online (ojol) itu tersebar luas dan viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 2 menit 51 detik itu memperlihatkan pria berjaket ojol yang mengendarai Honda Vario 125 putih dan menggunakan helm berwarna biru laut tersebut terlihat dua kali mengambil celana dalam yang ada di jemuran warga.

Dilihat dari rekaman CCTV yang beredar itu, aksi pencurian celana dalam itu terjadi pada Rabu (13/7/2022), sekitar pukul 12.10 WIB.

Terlihat dari rekaman CCTV, pria tersebut berhenti di depan rumah dan langsung meraih celana dalam yang ada di jemuran. Celana dalam tersebut lantas ditaruhnya di dasbor motor.

Baca: Pria yang Mobilnya Terguling di Grobogan Ternyata Kabur Setelah Curi Celana Dalam

Tak puas hanya mendapatkan satu celana dalam, pria tersebut masih terlihat berada di lokasi yang sama. Sesekali, ia sambil menengok kanan kiri, dan berpura-pura bermain HP sambil melihat situasi sekitar.

Terlihat pula sejumlah kendaraan lalu lalang di sekitar lokasi. Tak berselang lama, pria tersebut berdiri dan kembali mengambil celana dalam yang berwarna merah yang dijemur di paling ujung. Setelah itu, pria tersebut langsung pergi meninggalkan lokasi.

Sekretaris Desa Prambatan Kidul Arif Zakariya membenarkan kejadian pencurian celana dalam tersebut, terjadi di desanya.

”Setelah kami melihat video yang viral itu memang berada di salah satu rumah warga kami. Di RT 3 RW 2. Baru ada kejadian pencurian celana dalam kali ini,” katanya saat ditemui di Balai Desa Prambatan Kidul, Selasa (26/7/2022).

Baca: Sempat Viral, Polwan Cantik AKP Rita Yuliana Hapus Foto dari Medsos

Meski demikian, pemilik rumah tak melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa. Hanya saja, kejadian pencurian celana dalam tersebut memang jadi perbincangan warga.

”Memang menjadi bahan perbincangan di warung-warung adanya pencurian celana dalam yang terekam CCTV,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh warga Prambatan Kidul, agar lebih berhati-hati dalam menaruh jemuran. Begitu juga, dalam menyimpan barang berharga, sehingga kejadian pencurian bisa diminimalisir.

”Kami imbau semua warga untuk berhati-hati dalam menjemur pakaian, atau burung atau barang berharga lain. Harus ada safety juga dari diri sendiri. Karena tindakan pidana itu terjadi bukan hanya karena ada niat, tapi juga ada kesempatan,” ujarnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...