Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tuai Banyak Kecaman, Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week

Tuai Banyak Kecaman, Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week
Baim Wong saat memberikan keterangan pencabutan Haki Coitayam fashion Week (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Setelah tuai banyak kecaman dari berbagai pihak terkait pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (Haki) Citayam Fashin Week ke Kemenkumham, Baim Wong akhirnya mencabut pendaftaran dengan nomor JID2022052181.

Citayam fashion Week sebelumnya memang didaftarkan oleh PT Tiger Wong yang merupakan perusahaan milik Baim Wong, ke Kemenkumham dengan alasan agar mendapatlan legal formal. Namun, upaya tersebut justru tuai banyak polemik, Baim dianggap sebagai orang kaya yang “mencuri” hak orang miskin.

”Jadi memang kita mau melepaskan karena menurut saya, nggak mau jadi kayak seperti ini ya, nggak ada niat kita untuk… tadi juga berpikiran akan dibikin HAKI bareng-bareng sama mereka, cuma saya bilang, daripada berkelanjutanlah, saya bisa bilang nggaklah. Kita niatnya tidak ke sana sama sekali,” kata Baim Wong dalam akun Instagram miliknya, Selasa (26/7/2022).

Baca: Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Baim Wong Dapat Kecaman

Baim Wong mengatakan hanya berniat menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang besar. Dia menegaskan tidak bermaksud mencari untung dari ajang ini.

”Banyak orang sedih juga pas baca ketika mengambil untung dari ini. Aduh… saya bilang malah kita mau menjadikan ini suatu ajang besar dan hasilnya buat mereka semua,” ujar Baim Wong.

Kendati demikian, Baim Wong menilai wajar banyak orang yang mengira soal Citayam Fashion Week diambil. Baim Wong mengaku tidak dendam.

Baca: Melihat Fashion Show on Zebra Cross di Kudus, Jauh Sebelum Ada Citayam Fashion Week

”Saya tidak menyalahkan dan tidak dendam juga sama kalian, beneran nggak. Demi Allah nggak. Cuma alangkah baiknya kalau mendengarkan dulu, saling mendengarkan, baru beropini. Takutnya kan malah jadi kayak salah persepsi, jadi negatif, malah merugikan,” sambung dia.

Pihaknya pun kemudian berbicara mengenai Citayam fashion Week sebagai domain publik. Karena itu, dia pun meminta maaf terkait hal tersebut, lantaran ia tidak mengerti.

”Cuma, kalau saya balik lagi, nggak apa-apa. Memang mungkin salah saya ketika awalan, harusnya saya agak mengerti ini adalah domainnya publik. Saya kan belum terlalu mengerti begitu, ya maaf ya soal IP. Makanya tadi ada orang ke sini menjelaskan mengenai IP,” imbuh Baim Wong.

Baca: Alasan Baim Wong Daftarkan Merek Citayam Fashion Week

”Jadi menurut saya, baru penjelasan itu saya mengerti karena Harajuku pun yang punya Jepang dia tidak ada ininya, karena itu domain publik. Oh begitu ya, saya bilang. Memang saya tidak tahu dan maaf banget kalau memang saya itu begitu, tapi jauh sekali dengan persepsi orang yang mengambil untung atau gimana, malah saya mau kebalikannya, mau menjadikan ini seperti sebagai ajang yang bagus,” beber Baim Wong.

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Instagram @baimwong

Comments
Loading...