Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemain Lokal Kudus Dinilai Cukup Mumpuni

Persiku Kudus
Seleksi pemain Persiku Kudus, Senin sore (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Tim pelatih Persiku Kudus, Jawa Tengah, menggelar seleksi pemain lokal di Lapangan Jambu Bol Kudus, Senin (26/7/2022). Mereka pun menilai cukup banyak pemain lokal yang mumpuni untuk dipertimbangkan masuk ke dalam skuad Macan Muria.

Hanya, mereka perlu penjajakan lebih lanjut untuk memutuskan apakah mereka berkompeten atau tidak. Apalagi, target pada tahun ini tidak main-main, yakni wajib naik kasta ke Liga 2 tahun depan.

”Mudah-mudahan nanti kami dapat lokal yang terbaik, kami lihat mereka cukup bagus,” kata Pelatih kepala Persiku Kudus M. Irfan.

Dari tim pelatih, menginginkan pemain yang menguasai teknik dan skill bermain bola yang baik. Namun tim pelatih juga tak akan mengesampingkan pemain yang memiliki sikap dan mental yang benar-benar bagus di lapangan maupun luar lapangan.

”Kami sudah ada beberapa pemain yang sepertinya cocok untuk masuk tim ini, ada Yahya dan Fabian yang sudah mencicipi Liga 3 musim lalu, sepertinya itu akan cocok untuk mendongrak permainan,” pungkasnya.

Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal menyampaikan, rata-rata pemain yang melamar memiliki pengalaman bertanding yang cukup mumpuni. Pelamar di masing-masing posisi pun cukup proporsional. Hanya, posisi pemain belakang menjadi posisi yang paling banyak dilamar, yakni sebanyak 54 orang.

BACA JUGA: Pemain Luar Daerah Dominasi Pendaftaran Seleksi Persiku Kudus

”Sementara pemain tengah, depan, hingga penjaga gawang jumlahnya belasan. Totalnya ada 106 pemain,” katanya.

Faisal pun melihat banyak nama talenta lokal yang ikut di seleksi hari ini. Dia berharap, mereka bisa menunjukkan performa terbaiknya agar tim pelatih bisa memboyong mereka ke dalam skuad.

”Tentunya kami ingin melihat banyak pemain dari Kudus yang mengisi kedalaman skuad, namun kami akan seprofesional mungkin dalam membangun klub nanti,” sambung dia.

Faisal, memastikan tidak akan ikut campur tangan dengan racikan pemain nantinya. Soal ini, dia percayakan sepenuhnya kepada tim pelatih.

” Seleksi kali ini kami pastikan tidak ada pemain titipan. Soal itu (komposisi pemain) biar tim pelatih yang mengurusnya, saya percaya mereka punya racikan terbaik untuk membentuk Persiku yang lebih garang lagi di kompetisi tahun ini,” pungkasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...