Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Debut Langsung Cetak Gol, Haaland Sebut Pep Guardiola ‘Gila’

Erling Haaland
Erling Haaland langsung mencetak gol saat debut bersama Manchester City. (facebook.com/mancity/photos)

MURIANEWS, Manchester – Striker anyar Manchester City, membuat peryataan menarik mengenai Pep Guardiola yang kini menjadi pelatihnya. Penyerang ganas asal Norwegia menilai pelatihnya itu memiliki sesuatu yang ‘gila’ dalam melatih.

Setelah bergabung dengan Manchester City musim panas ini, Erling Haaland masih terus mencoba beradaptasi. Pemain ini harus bekerja keras untuk bisa memahami tim dan taktik baru di Manchester City.

Erling Haaland berhasil mencetak satu gol dalam debutnya bersama Manchester City saat menghadapi Bayern Munich. Gol itu menjadi gol tunggal bagi kemenangan timnya, pada Minggu (24/7/2022).

Sebuah pernyataan menarik dikemukannya usai pertandingan ini. Hal itu terjadi setelah para wartawan menanyakan bagaimana perasaannya tentang manajer Pep Guardiola, yang saat ini menjadi pelatih barunya.

“Pep memiliki sesuatu yang sangat gila, tetapi saya suka gaya itu, lain kali semuanya akan menyenangkan. Saya siap menghadapi tantangan yang akan datang di Man City,” ujar Haaland, dalam kesempatan itu.

Namun, ketika ditanya secara rinci mengenai ‘gila’ yang dimaksudkannya, penyerang internasional Norwegia ini tidak mau menyebutkannya. Menurutnya hal itu hanya boleh diketahui dirinya sendiri.

“Maaf tapi saya tidak bisa menyebutkannya secara detail”,” ujar penyerang yang namanya sendang membumbung di Eropa ini, sambil tersenyum.

BACA JUGA: Erling Haaland Disebut Solskjaer Berada di ‘Sisi Manchester yang Salah’

Erling Haaland hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk menciptakan gol pertamanya bag Manchester City. Pemain ini dimankan Pep Guardiola sejak awal, saat menghadapi Bayern Munich. Selanjutnya, ia mengaku akan berusaha lebih keras untuk bisa beradaptasi dengan taktik Pep Guardiola.

“Saya harus bekerja lebih keras, sebagai striker klub top, saya harus mengamati dan belajar bagaimana Man City bermain,” tegasnya.

Pep Guardiola sendiri dalam kesempatan selanjutnya menyatakan, kemenangan yang dicetak Haaland melawan Bayern tahun lalu adalah sesuatu yang tidak dimiliki Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Haaland menurutnya akan bekerja sesuai yang dibutuhkan timnya.

“Haaland selalu tahu bagaimana bergerak tanpa bola dan memanfaatkan peluang, kemampuannya untuk mengendus gol dan bersinar di momen-momen penting adalah sesuatu yang kurang dari kami selama beberapa musim terakhir. Dan dia memiliki apa yang kami butuhkan,” ujar Pep Guardiola memuji striker anyar klubnya ini.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Manchester Evening News

Comments
Loading...