Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PB Djarum Sabet Enam Gelar di Sirnas Jakarta 2022

Sirnas Jakarta 2022
Atlet PB Djarum saat bertanding di Sirnas DKI Jakarta 2022. (Murianews/istimewa)

MURIANEWS, Kudus – PB Djarum menyabet enam gelar juara di Sirkuit Nasional (Sirnas) DKI Jakarta 2022. Enam gelar juara itu didapat setelah 11 wakil PB Djarum menembus babak final.

Gelaran Sirnas DKI Jakarta 2022 telah selesai pada Sabtu (23/7/2022) pekan lalu. Kejuaraan bulutangkis ini berlangsung di Gelanggang Remaja, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Dari Sirnas DKI Jakarta ini ada beragam evaluasinya. Ada yang melebihi ekspektasi, tetapi ada juga yang masih kurang. Tapi untuk gelar sudah sesuai dengan target kami,” kata Manajer PB Djarum, Fung Permadi, Senin (25/7/2022).

Di Sirnas ini, gelar pertama PB Djarum diraih oleh ganda taruna campuran, Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai. Mereka mengalahkan rekan sesama klub PB Djarum, Muhammad Voyage Afrisal Mahendra/Titis Maulida Rahma melalui dua game langsung 21-8 dan 21-12.

Selanjutnya tunggal remaja putra, Moh. Zaki Ubaidillah menyusul, merebut gelar kedua dengan mengalahkan unggulan pertama asal klub Jaya Raya Jakarta, Ryan Putra Widyanto. Zaki menang usai berjuang selama 53 menit dengan skor 18-21, 21-10, dan 21-9.

BACA JUGA: Praveen Cedera, PB Djarum Sementara Pasangkan Melati dengan Verell

Kemudian, gelar ketiga PB Djarum dipastikan oleh ganda pemula putri Dian Ramadhani Mukti/Yasintha Ristyna Putri. Keduanya mengalahkan Keyla Annisa Putri/Micha Leona Luthfia Wardoyo dari klub Jaya Raya Jakarta. Dian/Yasintha menang dengan skor 21-14 dan 23-21.

Selanjutnya pasangan ganda taruna putri Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma yang berhasil memastikan gelar keempat. Hal itu setelah keduanya terlibat perang saudara sesama klub PB Djarum dengan Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti. Bernadine/Titis menang dua game langsung dalam durasi 32 menit dengan skor 21-12 dan 22-20.

Battle sesama klub PB Djarum juga terjadi Sirnas DKI Jakarta 2022 di nomor ganda pemula campuran. Raihan Daffa Edsel Pramono/Dian Ramadhani Mukti bertemu dengan Hikmal Abrar Putra Zawa/Vica Velicia. Laga ini dimenangkan Raihan/Dian dengan skor 21-16 dan 21-16.

Terakhir, gelar juara bagi klub PB Djarum di Sirnas Jakarta 2022, dipersembahkan oleh Jason Christ Alexander yang mengalahkan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus dari klub PMS Solo. Jason menang lewat pertarungan tiga game dengan skor akhir 21-15, 8-21, dan 21-11.

“Setelah ini para atlet akan turun di Piala Presiden 2022. Untuk tunggal U-15 putra dan ganda U-17 putra terbaik akan turun di sana. Mudah-mudahan hasilnya dapat lebih maksimal,” jelas Pung Permadi.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...