Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Keren, PSIS Semarang Datangkan Pelatih Kiper Asal Inggris

Pelatih Kiper PSIS
Pelatih kiper asal Inggris, Rory Grand.(istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Klub Liga 1, PSIS Semarang, Jawa Tengah mendatangkan amunisi baru. Klub kebangaan Jawa Tengah ini merekrut pelatih kiper asal Inggris, Rory Grand.

Rory Grand merupakan pelatih kiper yang memiliki lisensi B Goalkeeper UEFA. Karir pria 36 tahun tersebut terbilang mentereng. Di antaranya pernah berkarir di Solihull Moors (klub Inggris), Rushal Olympic (klub Inggris), dan Samut Prakan (klub Thailand).

Berbicara soal karir, Rory pernah menangani beberapa klub. Seperti True Bangkok United Thailand (2015-2018), Kerala Blasters India (2018-2019), dan Preah Khan Reach Svay Rieng Kamboja (2019-2021).

Saat menangani klub Bangkok United, Rory pernah mengantarkan beberapa penjaga gawang menjadi bersinar. Diantaranya adalah Supanot Suadsong yang berhasil debut di Timnas Thailand U19.

Kemudian ada Varuth Wongsomak yang juga debut di Timnas Thailand U19. Selain itu juga mengorbitkan Sumethee Khokpho yang debut di Timnas U-21 Thailand. Kemudian juga mengorbitkan Anusith Termee ke Timnas U-23 Thailand dan Micheal Falkesgaard yang debut di Timnas Filipina.

BACA JUGA: Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra Bantah Lakukan Penganiayaan

Tak berhenti di situ, pelatih kiper yang telah memiliki lisensi B Goalkeeper UEFA itu juga mengorbitkan pemain lain. Tepatnya saat menukangi Kerala Blasters India. Dia berhasil mengantarkan Dheeraj Singh debut di Timnas U-23 India.

Kemudian, saat berkarir di negara Kamboja, dia berhasil menjadi juara Liga Kamboja pada tahun 2019. Saat itu dia berhasil mengantarkan anak asuhnya, Aim Sovannarath merebut penghargaan Goalkeeper of the year Liga Kamboja di tahun 2019.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi, Rory Grand didatangkan untuk membesut dan menjadikan penjaga gawang muda PSIS bersinar. Tentunya seperti beberapa penjaga gawang yang sudah diorbitkannya di beberapa klub sebelumnya.

“Rory kami rekrut karena pengalamannya. Dia merupakan pelatih kiper yang sering menciptakan penjaga gawang terbaik. Di PSIS kami punya banyak kiper muda. Kami berharap Rory dapat menggembleng kiper-kiper muda kami supaya jadi lebih baik,” kata Yoyok Sukawi.

Dengan datangnya Rory, pelatih kiper I Komang Putra akan naik menjadi asisten pelatih. Tugasnya membantu pelatih kepala Sergio Alexandre dan asisten pelatih Achmad Resal membangun tim di Liga 1 2022/2023.

“Untuk coach Komang akan naik jadi asisten pelatih,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...