Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Vaksinasi Berhadiah Bantu Dongkrak Minat Vaksinasi Covid-19 di Kudus

Para pemenang sepeda motor berfoto bersama dengan hadiahnya. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Djarum Foundation melalui program ayo Kudus vaksinasi telah menyerahkan hadiah berupa lima motor dan puluhan alat elektronik kepada sejumlah warga Kudus, Jawa Tengah yang telah melakukan vaksinasi Covid-19. Program itu merupakan program vaksinasi Covid-19 berhadiah.

Program yang berjalan sejak bulan Juli tahun kemarin itupun terbukti mendongkrak minat masyarakat Kudus untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Hal itu terbukti dari capaian penyuntikan vaksinasi Djarum Foundation yang tembus 324.680 dosis atau 23,56 persennya dari jumlah capaian penyuntikan secara umum di Kabupaten Kudus.

Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation Purwono Nugroho menyampaikan, pihaknya memiliki komitmen untuk berkontribusi mendukung pemerintah. Utamanya dalam menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Kudus.

Pada tahap awal, program Ayo Kudus Vaksinasi dilaksanakan di sentra-sentra vaksin. Pada tahap kedua, pihaknya mendekatkan sentra vaksin ke wilayah sasaran. Kemudian pada tahap ketiga, sentra vaksin dibawa ke desa-desa.

”Berbagai upaya yang kami lakukan ini akhirnya cukup menarik warga untuk kemudian melakukan vaksinasi,” kata dia di sela pemberian hadiah di Wisma Djarum Ploso, Senin (25/7/2022).

Baca: IDI Kudus Beri Penjelasan soal Obat Covid-19 Paxlovid

Walau program ini sudah berakhir, dia berharap masyarakat Kudus tetap mau melengkapi vaksinnya dengan booster. Dengan begitu, kekebalan kelompok bisa semakin terwujud.

”Bulan ini adalah pengundian terakhir, walau begitu kami akan terus berkomitmen membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kudus,” tandasnya.

Qurrotul A’yun, salah satu warga Kudus yang mendapatkan hadiah utama sepeda motor mengaku senang dan kaget saat menerima hadiahnya. Wanita berusia 25 tahun itu pun sempat tidak menyangka kalau dia beruntung dan mendapat hadiah satu unit sepeda motor Yamaha Gear dari Djarum.

”Saya  sampai harus mengonfirmasikannya ke Satpam Djarum dulu baru percaya, pokoknya senang karena baru pertama kali ini dapat hadiah,” pungkas warga Kalirejo, Undaan tersebut.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...