Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Beredar SSCASN untuk daftar Hadir Honorer, BKN: Itu Hoax

Beredar SSCASN untuk daftar Hadir Honorer, BKN: Itu Hoax
Informasi SSCASN Hoaks (Dok. BKN)

MURIANEWS, Jakarta – Para guru honorer yang lulus dalam passing gride (PG) dalam seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dibuat bingung dengan adanya informasi berantai yang beredar di WhatsApp mengenai Sistem Seleksi Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Dalam informasi yang beredar itu, calon guru honorer yang sudah lolos PG harus melakukan pengisian daftar hadir atau presensi melalui SSCASN. Tidak sedikit pula yang sudah membuka laman yang tertera dalam informasi beredar itu.

Namun, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan bahwa kabar adanya kewajiban presensi melalui SSASN adalah bohong atau hoaks.

Baca: BKN: Perlahan PNS Akan Tersingkir oleh PPPK

”Apabila kalian menemukan pesan berantai melalui WhatsApp atau media lain terkait dengan absensi keaktifan seleksi PPPK 2022, Mimin nyatakan bahwa berita tersebut HOAKS,” tulis @BKNgoid, Senin (25/7/2022).

BKN menambahkan, sampai saat ini, belum ada kebijakan terbaru terkait PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), dan BKN tidak pernah mengeluarkan arahan terkait kewajiban absensi bagi PPPK pada 25 Juli 2022.

”Selain itu website dengan alamat sscasn.com bukan website resmi BKN,” imbuh mereka.

Baca: Jokowi Naikkan Tunjangan Kinerja PNS BKN, Tertinggi Rp 33,24 Juta

Mengutip laman resminya, SSCASN adalah situs resmi pendaftaran ASN secara nasional, sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi ASN ke seluruh instansi baik Pusat maupun daerah.

Situs ini dikelola oleh BKN RI sebagai Panitia Seleksi Penerimaan nasional, yang dapat diakses dengan alamat https://sscasn.bkn.go.id

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...