Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jalan Provinsi di Grobogan Diperbaiki, Ini Progresnya

Jalan Provinsi di Grobogan Diperbaiki, Ini Progresnya
Pengendara melewati jalan cor beton yang baru saja selesai dibangun untuk ruas Purwodadi-Wirosari, baru-baru ini. (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah titik Jalan Provinsi di Kabupaten Grobogan telah diperbaiki. Proses perbaikan pun masih berjalan. Total keseluruhan, progres pekerjaan mencapai 55 persen, Senin (25/7/2022).

Adapun titik-titik yang sedang diperbaiki yakni Jalan Klambu-Purwodadi, Jalan Wirosari-Kunduran, Jalan Sukolilo-Grobogan, dan Jalan Purwodadi-Geyer. Hanya, ruas terakhir dikerjakan dengan dana APBN.

Sub Koordinator Jalan dan Jembatan Wilayah 1, Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Purwodadi, Wimas Radit mengatakan, pekerjaan Jalan Klambu-Purwodadi sudah masuk pekan ke-15.

Baca: Jalan Longsor, Warga Sasak Grobogan Terisolasi

Progresnya, pekerjaan itu telah terealisasi 55,25 persen. Angka itu melebih target yang ditentukan, yakni terealisasi 50 persen.

Sedangkan Jalan Wirosari-Kunduran, sudah memasuki pekan ke-16. Targetnya, 74,63 persen dan terealisasi 85,93 persen.

”Untuk rehabilitasi Jalan Sukolilo-Grobogan, rencana ditarget 30,45 presen dan sudah terealisasi 34,85 persen. Secara keseluruhan rata-rata saat ini sudah 55 persen. Selesai targetnya September nanti,” ungkapnya.

Pekerjaan Jalan Sukolilo-Grobogan sendiri sudah memasuki pekan ke-15. Perkembangan pekerjaan ini memang berbeda, karena perbaikan jalan dilakukan dengan pengaspalan, bukan cor beton.

”Progresnya memang beda dengan pekerjaan beton. Kalau aspal itu seminggu progresnya bisa mencapai 20 persen, karena tidak perlu menunggu umur,” kata dia.

Sementara, untuk ruas Jalan Purwodadi-Geyer, pekerjaan menggunakan dana APBN. Kewenangan pekerjaan pun dilakukan Pemerintah Pusat.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...