Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Baim Wong Dapat Kecaman

Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Baim Wong Dapat Kecaman
Aditya Satria saat mengikuti Citayam fashion Week (CNNIndonesia.com)

MURIANEWS, Jakarta – Baim Wong telah mendaftarkan merek Citayam Fashion Week (CFW) ke Kemenkumham belum lama ini. Namun, upaya aktris tersebut tuai banyak kecaman dari pelaku CFW, bahkan mereka mengaku tidak terima.

Salah satu remaja yang tergabung dalam CFW, Aditya Satria (16) mengaku keberatan dengan upaya Baim Wong beserta istrinya tersebut. Menurutnya,  gerakan Citayam Fashion Week tak lepas dari ‘dobrakan’ masyarakat kelas bawah yang secara tidak langsung dan tanpa disadari mengkritik ketiadaan ruang di tempat tinggal asal.

Adit bahkan melontarkan kritik pedas bahwa Baim Wong telah mencuri sesuatu dari kelas bawah, yakni berupa hak kekayaan intelektual Citayam fashion week tersebut.

Baca: Alasan Baim Wong Daftarkan Merek Citayam Fashion Week

”Impression pertamaku mungkin: the poor make it, the rich stole it,” ujar Adit, dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (25/7/2022).

Menurutnya, langkah Baim Wong keliru lantaran tidak memberikan dukungan terhadap masyarakat yang menggelorakan Citayam Fashion Week. Justru pihaknya khawatir dengan adanya pendaftaran merek itu sebagai upaya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

”Kalau pihak lain ikut campur enggak apa-apa tapi dalam hal positif, maksudnya kayak di-support atau dibantu untuk orang-orang seperti aku yang ingin menunjukkan fashion-nya ke dunia nyata maupun maya. Tapi, untuk diambil sebagai income pribadi menurut aku agak berat ya,” tutur Adit.

Baca: Baim Wong Daftarkan Merek Citayam Fashion Week ke Kemenkumham

Ungkapan keberatan juga turut disampaikan oleh Abdul Sofi Allail, remaja yang mengaku sebagai konten kreator. Ale, sebagaimana ia dikenal, kaget ketika tahu Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai merek atas hak kekayaan intelektual.

”Wow itu sudah susah sih. Kalau sebelah pihak saja yang diuntungkan, sangat kecewa sih kita sebagai anak ‘Citayam’ yang mengembangkan daerah ini,” ucap dia.

Menurut sepengetahuannya, anak-anak SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok) belum ada yang diajak bicara Baim Wong terkait upaya mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai merek atas hak kekayaan intelektual.

Baca: Citayam Fashion Week Muncul Diberbagai Kota

”Kita belum pernah ada obrolan terkait pendaftaran merek. Semestinya Kak Baim ataupun Kak Paula mengumpulkan kita-kita dulu sebelum itu,” ucap Ale.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...