Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lima Sekolah Rusak di Rembang Segera Diperbaiki

Lima Sekolah Rusak di Rembang Segera Diperbaiki
Lima Sekolah Rusak di Rembang Segera Diperbaiki. (Rembangkab.go.id)

MURIANEWS, Rembang – Sebanyak lima sekolah rusak di Kabupaten Rembang segera diperbaiki tahun ini. Lima sekolah itu tersebar di seluruh kecamatan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Adapun lima sekolah itu yakni, SDN 2 Dresi Kulon Kecamatan Kaliori, SDN 2 Pulo, SDN Gedangan (Kecamatan Rembang), SDN Sudo Kecamatan Sulang, dan SDN Karanganyar Kecamatan Kragan.

SDN 2 Dresi Kulon dan SDN 2 Gedangan menjadi prioritas. Itu, mengingat kondisinya paling parah dibanding sekolah lainnya.

Baca: Erick Thohir Dorong Masyarakat Pra Sejahtera di Rembang Lebih Berdaya

Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang Nugroho Septiawan mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan pemetaan.

Hasil pemetaan, lima sekolah tersebut kondisi sarprasnya rusak cukup parah. Dindikpora juga kembali menerjunkan tim lagi ke lokasi untuk verifikasi terupdate kondisi bangunan.

”Kami sudah petakan skema penanganan sekolah rusak. Bisa melalui APBD Perubahan 2022, atau Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023. Kami akan cek kembali kondisi sarana sekolah yang rusak,” tandasnya, sebagaimana dikutip dari laman resmi Pemkab Rembang.

Rencananya penanganan sekolah rusak itu dilakukan melalui APBD Perubahan 2022. Setiap sekolah rusak nantinya dianggarkan Rp 200 juta-Rp 300 juta.

”Perbaikan estimasi Rp 200 juta sampai Rp 300 juta per sekolah,” imbuhnya.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...