Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sebelum Citayam Fashion Week Tenar, Kudus yang Lebih Dulu

Fashion show di atas zebra cross yang digelar di Kudus sepuluh tahun silam. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Jauh sebelum Citayam Fashion Week tenar, gelaran fashion show yang memanfaatkan zebra cross sebagai panggung pentas ternyata pernah digelar di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sekitar sepuluh tahun silam.

Diketahui, di kawasan Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok (SCBD) di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, fenomena fashion show tersebut disebut Citayam Fashion Week.

Citayam Fashion Week sendiri merupakan fenomena anak muda yang memanfaatkan zebra cross untuk melakukan catwalk di kawasan tersebut.

Bahkan, fenomena tersebut juga ditiru oleh daerah lain, seperti Surabaya, Jawa Timur (Jatim) dan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) juga sudah melakukan hal yang sama.

Baca: Citayam Fashion Week Muncul di Berbagai Kota

Fashion show on zebra cross di Kudus dulunya pernah digelar di zebra cross depan Tugu Identitas Kudus. Peragaan busana itu dulu mengenakkan tema batik Kudus.

”Dulu digelar wartawan dengan pegiat batik kudus yang tergabung dalam Batik Kudus Lovers (Bakul). Pelaksanaannya tanggal 14 Februari 2012 bertepatan dengan Hari Valentine,” kata Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kudus Ali Bustomi, Senin (25/7/2022).

Baca: Melihat Fashion Show on Zebra Cross di Kudus, Jauh Sebelum Ada Citayam Fashion Week

Di atas zebra cross, para muda-mudi yang mengenakkan kostum batik Kudus berlenggak-lenggok bak model saat lampu traffic light berwarna merah.

”Dulu diizinkan, tentunya kami berkoordinazi dngan Dishub dan kepolisian untuk membantu pengamanan waktu pentas di atas zebra cross,” terangnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...