Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kasat Samapta dan Dua Kapolsek di Kudus Berganti Wajah Baru

Sertijab Kasat Samapta dan dua kapolsek di jajaran Polres Kudus. (Murianews/Polres Kudus)

MURIANEWS, Kudus – Jabatan Kasat Samapta dan dua kapolsek di jajaran Polres Kudus diganti. Kasat Samapta Polres Kudus yang awalnya dijabat AKP Anwar, kini beralih ke AKP Ngatmin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bae.

Kemudian, jabatan Kapolsek Bae beralih diduduki AKP Imam Soekirno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagkerma Bag Ops Polres Kudus.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Gebog AKP Abdul Fatah juga digantikan Iptu Danail Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Kudus.

Sementara AKP Anwar dan AKP Abdul Fatah saat ini mengikuti pendidikan Sespima Polri Dikreg ke-68 tahun 2022.

Baca: Hendak Disembelih, Kerbau Kapolres Kudus Sempat Ngamuk

Proses rotasi sejumlah pejabat di jajaran Polres Kudus itu secara resmi diserahterimakan saat upacara sertijab di halaman Mapolres Kudus, Senin (25/7/2022).

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal yang biasa bagi anggota Polri. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

”Mutasi jabatan merupakan dinamika yang wajar untuk penyegaran dan peningkatan kinerja yang lebih baik dalam institusi kepolisian,” katanya

Kemudian, kepada pemegang jabatan baru pihaknya berpesan agar bisa melanjutkan tanggung jawab dalam tugas baru yang saat ini tengah diemban. Inovasi baru juga diharapkan bisa selalu ada untuk tetap menjaga Kamtibmas sekitar wilayahnya.

Baca: Tips dari Kapolres Kudus agar Tak Tertipu Polisi Gadungan

Dalam kesempatan itu, upacara purna Bhakti personel Polres Kudus juga digelar. Ada dua perwira pertama yang purna pada tahun ini, yakni Ipda Subali dan Ipda Sigid Sudarmanto.

”Ini merupakan bentuk penghargaan yang paling tinggi dari institusi Polri. Selanjutnya, kami yang masih aktif melanjutkan perjuangan dan pengabdian purnawirawan,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...