Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Baim Wong Daftarkan Merek Citayam Fashion Week ke Kemenkumham

Baim Wong Daftarkan Merek Citayam Fashion Week ke Kemenkumham
Citayam fashion week (Kompas.com)

MURIANEWS, Jakarta – Setelah ramai menjadi perbincangan publik terkait Citayam Fashion Week yang dilakukan oleh para remaja di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, kini Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Baim wong mendaftarkan Citayam Fashion Week itu dengan perusahaan Tiger Wong Entertainment. Bahkan pendaftaran sudah dilakukan sejak 20 Juli 2022 lalu.

Koordinator Humas Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Irma Mariana menjelaskan, siapapun pihak diperkenankan untuk mendaftarkan sebuah merek ke Kemenkumham. Akan tetapi, pihak-pihak itu bakal melewati sejumlah tahapan yang diatur oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis.

Baca: Citayam Fashion Week Muncul Diberbagai Kota

”Kami, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual itu tidak bisa menolak permohonan yang diajukan melalui sistem atau aplikasi yang saat ini sudah kami terima, jadi siapapun boleh, sah-sah saja mengajukan permohonan tersebut,” ujar Irma, dikutip dari Kompas.com, Senin (25/7/2022).

”Mereka masih calon (Baim Wong), baru mengajukan, mereka masih harus melewati tahapan dulu. Jadi siapa saja boleh mengajukan merek Citayam Fashion Week, boleh,” ucapnya.

PT Tiger Wong Entertainment milik Baim Bong telah lebih dulu mendaftarkan merek Citayam Fashion Week dengan nomor permohonan JID2022052181 pada Rabu lalu.

Dalam permohonannya disebutkan, merek Citayam Fashion Week merupakan jenis hiburan dalam sifat peragaan busana, layanan hiburan dengan menyediakan podcast di bidang mode dan layanan pelaporan berita di bidang fashion.

Selain itu, merek ini juga menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...