Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Citayam Fashion Week Muncul Diberbagai Kota

Citayam Fashion Week Muncul Diberbagai Kota
Citayam Fashion Week (CNNIndonesia.com)

MURIANEWS, Jakarta – Fenomena Citayam Fashion Week yang semula dilakukan oleh kelompok remaja di kawasan Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok (SCBD) di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, kini sudah menjalar di berbagai daerah.

Citayam Fashin Week sendiri merupakan fenomena anak muda yang memanfaatkan zebra cross untuk untuk busana lainya model melakukan catwalk.

Sejumlah daerah seperti Surabaya, Jawa Timur (Jatim) dan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) juga sudah melakukan hal yang sama.

Anak muda Surabaya itu memperagakan busana di zebra cross Jalan Tunjungan yang kawasan komersial di kota Surabaya. Mereka melakukan catwalk dan menunjukkan busana yang mereka kenakan.

Baca: Kereta Tabrak Mobil di Citayam, Depok, Seorang Dilarikan ke Rumah sakit

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tak keberatan Jalan Tunjungan digunakan sebagai ajang fashion show jalanan bagi anak-anak muda di Kota Pahlawan, seperti halnya Citayam Fashion Week di Sudirman, Jakarta.

Ia menuturkan Tunjungan merupakan jalan yang identik dengan kesenian. Apalagi, lokasi itu menjadi tempat menggelar Tunjungan Romansa dan dekat dengan Balai Pemuda.

”Tunjungan itu adalah tempat seni, tempat memunculkan (kesenian), karena itu dekat dengan Balai Pemuda yang bisa langsung mengekspresikan jiwa mudanya,” kata Eri, dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (25/7/2022).

Tunjungan Fashion Week sempat menimbulkan kekesalan di antara pengendara kendaraan bermotor. Para pengendara merasa terganggu meski anak-anak muda menggunakan zebra cross saat lampu merah menyala.

Baca: Majukan Tren Fashion Busana Muslim, Kudus Gelar Pelatihan Konveksi

Sementara itu di Makassar, sejumlah remaja berkumpul di Center Poin Of Indonesia berjalan di zebra cross laiknya model melakukan catwalk. Tak hanya diikuti oleh para remaja, beberapa anak berusia lima tahun juga ikut dalam ajang yang dilabeli Makassar Fashion Week ini.

Salah satu peserta Makassar Fashion Week, Rahman mengatakan kegiatan itu baru dilaksanakan dan banyak diikuti peserta. Ia menambahkan, ajang tersebut banyak menarik perhatian masyarakat yang kebetulan berada di Center Poin Of Indonesia.

”Saya sama teman-teman, sejak hari Sabtu kemarin, tapi saya baru ikut hari ini,” kata Rahman.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...