Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persiapan Kejurprov U-17, Fisik Pemain Porvit Kudus Mulai Digenjot

Kejurnas di Sidoarjo
Tim Porvit Kudus (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS,Kudus – Tim voli Porvit, Kabupaten Kudus mulai menggenjot latihan fisik bagi para atletnya. Latihan penguatan fisik tersebut sebagai persiapan menuju Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) U-17 di Grobogan, Jawa Tengah pada bulan September 2022 nanti.

Pelatih Porvit Kudus Agung Pribadi mengatakan, pada latihan rutin yang gelar setiap harinya, fisik para atlet saat ini tengah dimatangkan untuk menuju kejurprov U-17. Apalagi, kejurprov dinilai menjadi ajang bergengsi yang memerlukan persiapan matang.

“Meski belum mulai TC, fisik atlet sudah mulai kami genjot dalam latihan rutin baik pagi ataupun sore. Fisik dilapangan memang perlu diperkuat lewat fitnes, lompat, hingga lari,” katanya, Senin (25/7/2022).
Atlet yang diterjunkan dalam kejurprov nanti, sambung dia, mayoritas merupakan atlet dari SMA NU Al-Ma’ruf yang beberapa waktu lalu punya modal penting setelag berhasil menjuarai Popda Jateng 2022.

Meski demikian, pihak perlu membenahi sejumlah teknik atlet hingga strategi yang lebih matang untuk kejurprov nanti. Sehingga mereka bisa tampil dengan kesiapan yang lebih baik.

BACA JUGA: Porvit Kudus Juara Kejurprov Bola Voli Antar Klub Jateng

“Karena pastinya kekuatan kerjuaraan antar klub akan lebih berat. Makanya setelah fisik nanti akan ada evaluasi pada masing-masing teknik yang dimiliki para atlet. Para pemain 85 persennya nanti akan sama seperti Popda Jateng kemarin,” jelasnya.

Selain itu, di posisi libero dan tosser akan diperkuat kembali. Mental dan skil para pemain yang akan menempati dua posisi tersebut akan lebih dimatangkan.

“Jadi memang perlu dimatangkan. Karena yang tahun lalu di kejurprov sudah tidak bisa bermain lagi, terkendala usia. Jadi ini tosser dan libero akan berbeda,” ungkapnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...