Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kapolres Pati Gelar Turnamen Voli, Klub Pro Liga Ikut Unjuk Gigi

Kapolres Pati Cup
Pembukaan Kapolres Pati Cup di GOR Pesantenan. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Kapolres Pati, Jawa Tengah, menggelar turnamen bola voli sepanjang pekan ini. Klub Pro Liga, Kudus Sukun Badak, ikut unjuk gigi dalam ajang Kapolres Pati Cup yang digelar hingga Minggu (31/7/2022).

Turnamen Voli Kapalores Pati Cup 2022, digelar di GOR Pesantenan Pati dan dibuka pada Minggu (24/7/2022) sore lalu. Bupati Pati Haryanto, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing serta Dandim 0718/Pati Letkol Catur Irawan menghadiri pembukaan turnamen ini.

Bupati Pati Haryanto mengapresiasi digelarnya turnamen bola voli ini. Menurutnya, turnamen seperti ini dapat menjadi ajang unjuk gigi para atlet bola voli baik dari Kabupaten Pati maupun luar Pati.

”Kapolres Pati Cup dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76. Saya menyambut baik event ini. Karena dengan adanya turnamen ini, para atlet bisa menunjukkan kemampuannya,” ujar Haryanto.

Salain itu, lanjut dia, turnamen ini juga bisa menjadi hiburan untuk masyarakat. Lantaran klub-klub bola ternama ikut meramaikan ajang ini.

”Ini juga seleksi untuk atlet-atlet. Mudah-mudahan berjalan dengan sukses. Juara itu bukan tujuan tetapi. Yang terpenting bola voli ini berkembang. Dan kami mengapresiasi ini,” lanjut Bupati Haryanto.

BACA JUGA: Berhasil Balas Dendam, Kudus Sukun Badak ‘Jungkalkan’ Palembang Bank Sumsel Babel

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno mengatakan turnamen ini diikuti 16 klub putra dan 8 klub putri. Klub-klub akan menjalani pertandingan dengan sistem gugur.

”Diikuti 16 putra dan 8 klub putri. Jadwalnya mulai Minggu (24/7/2022) kemarin malam dan finalnya Minggu (31/7/2022),” kata dia, Senin (25/7/2022).

Setelah pembukaan itu, Kudus Sukun Badak melawan GVG Sek Gunungwungkal Minggu malam. Klub Pro Liga asal Kota Kudus ini menang dengan skor tipis 3-2.

Usai mengalahkan GVG Sek Gunungwungkal, Kudus Sukun Badak akan melawan pemenang Bhayangkara Monster Laut vs PPLP Semarang pada Kamis (28/7/2022) mendatang.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...