Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hanya Raih Dua Emas di Popda Jateng, Grobogan Lakukan Evaluasi

Target Grobogan Meleset
Annisa Anggraini, wakil Grobogan meraih emas di cabor Gulat dalam Popda Jateng 2022. (Murianews/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogan – Dinas Pemuda, Olaharaga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Grobogan mengevaluasi keikutsertaan atlet pelajar Grobogan dalam Popda Jateng 2022 yang selesai digelar pekan lalu. Prestasi atlet pelajar Grobogan dinilai menurun.

Dalam event Popda Jateng 2022, Grobogan hanya mampu meraih dua emas, 9 perak, dan 9 perunggu. Dua medali emas dihasilkan oleh Annisa Anggraini dari cabor gulat dan Ragesta dari cabor wushu.

Hasil itu pun menempatkan diri di posisi 25 di klasemen akhir. Padahal, target awal yakni berada di posisi 10 besar dari 35 kabupaten/kota yang berpartisipasi.

Kabid Olahraga pada Disporabudpar Grobogan Nur Yasin mengatakan, ada beberapa cabor yang belum dikenal masyarakat luas. Selain itu, untuk cabor lama, atletnya juga belum tersebar di 19 kecamatan.

“Perlu dilakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mulai SD, SMP, hingga SMA di 19 kecamatan,” kata Yasin, Senin (25/7/2022).

BACA JUGA: Kontingen Grobogan Target 10 Besar di Arena Popda Jateng

Yasin menambahkan, tidak hanya sosialisasi, namun juga perlu dilakukan pembinaan berjenjang di semua jenjang pendidikan. Sehingga bibit atlet dapat termonitor dengan baik.

“Di lain sisi, juga minimnya SDM olahraga di Grobogan. Jadi perlu pelatihan dasar bagi pelatih di setiap cabor,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yasin mengatakan, perlu dilakukan Peningkatan Program Pemusatan Latihan Olahraga Pemerintah Daerah (PPLOPD) dan pelatda. Berikutnya, juga perlu meningkatkan frekuensi bertanding bagi setiap atlet. Baik di internal kabupaten maupun eksibisi ke kabupaten lain.

“Bisa melalui single event, atau multi event,” paparnya.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...