Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hari ini, Persiku Kudus Lakukan Seleksi Tebuka Untuk Bentuk Tim

Seleksi Persiku
Seleksi Persiku Kudus tahun lalu (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Seratusan pemain dari luar dan dalam Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bakal mengikuti seleksi terbuka Pemain Persiku Kudus, Senin (25/7/2022) hari ini. Mereka, dijadwalkan untuk menunjukkan kualitas dan permainan terbaiknya di Lapangan Lapangan Jambu Bol, Ngembalrejo, Bae, Kudus sore nanti.

Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal menyampaikan, rata-rata pemain yang melamar memiliki pengalaman bertanding yang cukup mumpuni. Pelamar di masing-masing posisi pun cukup proporsional.

Posisi pemain belakang menjadi posisi yang paling banyak dilamar, yakni sebanyak 54 orang. Sedangkan untuk posisi yang lain, jumlah pelamar tidak sebanyak di posisi itu.

”Untuk posisi pemain belakang ada 54 orang pelamar. Sementara pemain untuk posisi tengah, depan, hingga penjaga gawang jumlahnya belasan. Totalnya ada 106 pemain,” kata Ahmad Faisal, Senin (25/7/2022) pagi.

BACA JUGA: Pemain Luar Daerah Dominasi Pendaftaran Seleksi Persiku Kudus

Faisal pun melihat banyak nama talenta lokal yang ikut di seleksi hari ini. Pihaknya berharap, mereka bisa menunjukkan performa terbaiknya agar tim pelatih bisa memboyong mereka ke dalam skuad.

”Tentunya kami ingin melihat banyak pemain dari Kudus yang mengisi kedalaman skuad, namun kami akan seprofesional mungkin dalam membangun klub nanti,” sambung dia.

Faisal, memastikan tidak akan ikut campur tangan dengan racikan pemain nantinya. Soal ini, dia percayakan sepenuhnya kepada tim pelatih.

” Seleksi kali ini kami pastikan tidak ada pemain titipan. Soal itu (komposisi pemain) biar tim pelatih yang mengurusnya, saya percaya mereka punya racikan terbaik untuk membentuk Persiku yang lebih garang lagi di kompetisi tahun ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil kongres Asprov PSSI tahun 2022 di Semarang, Sabtu (16/7/2022), Liga 3 Jateng akan diikuti sebanyak 24 tim yang akan dibagi dalam empat grup. Untuk babak penyisihan, pertandingan akan digelar dengan sistem kompetisi penuh dengan sistem home and away.

Pertandingan diperbolehkan dihadiri penonton yang jumlahnya dibatasi serta menaati protokol kesehatan ketat. Sementara untuk jatah yang lolos zona nasional, sejauh ini masih menunggu keputusan resmi dari PSSI pusat.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...