Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelaku UMKM Muda di Kudus Didorong Manfaatkan Market Place Pasarkan Produk

Ketua HIPMI Kudus Ali Esmanto dalam seminar strategi pemasaran produk melalui market place di Kelurahan Wergu Wetan (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) muda di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, didorong untuk memanfaatkan market place atau toko online yang tersedia. Terutama pelaku usaha yang belum memiliki modal untuk membuka toko ataupun showroom secara fisik.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kudus Ali Esmanto dalam seminar strategi pemasaran produk melalui market place di Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Minggu (24/7/2022) sore.

Melalui acara itu, Ali berharap makin banyak pelaku usaha muda yang bisa terjun ke dunia pemasaran market place. Tentunya dengan bekal pengetahuan strategi yang cukup dan produk yang berkualitas.

”Kami mengundang karang taruna dan masyarakat umum yang tertarik dengan hal ini, kami sharing seputar bagaiama strategi pemasaran secara online agar bisa membuat produknya ini laris,” ujar Ali di sela acara.

Di era sekarang, imbuh dia, akan sangat mudah bagi pelaku usaha untuk memasarkan produknya di market place. Mereka, juga tak perlu modal banyak dalam hal ini. Cukup menguasai teknologi dan mengerti bagaimana keinginan pasar.

”Inilah yang harus dilakukan para pelaku UMKM muda, market place menyediakan efisiensi penjualan, prospeknya juga bagus, jadi kami dorong mereka untuk menerjunkan produknya ke sana,” sambung dia.

Ali menambahkan, di Kabupaten Kudus sendiri mulai banyak pengusaha muda yang terjun dan bersaing di market place.

”Dibanding dengan generasi lama, para pelaku usaha muda sudah meliki pasar online ini, mereka bersaing dengan mengutamakan kualitas produknya,” sambung dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...