Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Ganjar Tegaskan Tak Dilarang PDIP ke Luar Daerah

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikabarkan dilarang PDI Perjuangan untuk pergi ke luar daerah. Ganjar Pranowo pun angkat suara dan meluruskan isu tersebut.

Ganjar memastikan jika ia tidak dilarang untuk bepergian ke luar Jawa Tengah. Meski demikian, ia tak menampik jika ia wajib berkoordinasi.

”Enggak dilarang. Untuk berkoordinasi saja. Karena pasti saya akan ditugaskan untuk konsentrasi mengurus Jawa Tengah,” ujar Ganjar.

Ini dibuktikan dengan Ganjar menghadiri Perayaan Hari Anak Nasional 2022 di Kawasan Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022).

Acara tersebut juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Ganjar menjelaskan, kebijakan dari partainya itu bukan larangan.

Baca: Ganjar Perintahkan CMJT Borong Cabai dan Bawang Petani

Ganjar menegaskan jika aturan tersebut harus dihormati, dan dia sepakat untuk berkoordinasi dengan pengurus partai di daerah.

”Tentu kita harus menghormati aturan itu dan saya kira betul, tapi kalau dilarang enggak kok,” tuturnya.

Selain itu, Ganjar juga menegaskan selalu izin ke partai, termasuk ketika mempunyai kegiatan di luar daerah. ”Biasanya kalau saya pergi saya izin, enggak papa,” tandasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...