Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pulang ke Tanah Air, Jemaah Haji Asal Magelang Meninggal di Pesawat

Jenazah jemaah haji asal Magelang diturunkan dari pesawat setelah tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo. (Istimewa)

MURIANEWS, Boyolali – Seorang jemaah haji asal Kabupaten Magelang bernama Heru Purwanti Alwi (63) meninggal dunia di pesawat saat perjalanan pulang ke Tanah Air.

Jemaah haji tersebut diketahui sebagai warga Jalan Cempaka 26 Saragan, Banyurojo, Kabupaten Magelang.

Ketua PPIH Embarkasi Solo, Musta’in Ahmad membenarkan kabar duka tersebut. Ia pun menjelaskan jemaah haji yang meninggal tersebut berasal dari kelompok terbang (Kloter) 12.

”Satu jemaah haji Kloter 12 SOC asal Kabupaten Magelang atas nama Bapak Haji Heru Poerwanto Alwi. Beliau meninggal dunia di pesawat dalam penerbangan kepulangan dari Tanah Suci dari Jeddah menuju bandara (Adi Soemarmo) Solo,” katanya seperti dikutip DetikJateng, Minggu (24/7/2022).

Baca: 1 lagi Jemaah Haji Embarkasi Solo Positif Covid, Kali ini dari Magelang

Musta’in menjelaskan, sejak awal almarhum memang masuk dalam kategori risiko tinggi lantaran memiliki komorbid atau penyakit bawaan. Selama di Tanah Suci, almarhum juga mendapatkan pendampingan.

”Selain faktor usia, kondisi kesehatan almarhum sejak awal masuk kategori Risti (Risiko Tinggi),” jelasnya.

Meski begitu, ia memastikan almarhum mampu menjalankan ibadah haji dengan baik dan tuntas. Bahkan, sebelum pulang dari bandara Jeddah, yang bersangkutan juga sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan layak terbang.

”Tetapi Allah menentukan dalam perjalanan, beliau dipanggil kehadapan Allah. Mudah-mudahan beliau hajinya mabrur, khusnul khatimah. Tentunya Kementerian Agama, khususnya Embarkasi Solo turut berduka cita,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: DetikJateng

Comments
Loading...