Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Handphone Baru OPPO A57 Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Handphone Baru OPPO A57 Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya
Foto: OPPO A57 (oppo.com)

MURIANEWS, Kudus – Produk handphone baru masih saja muncul di pertengahan tahun 2022. Terbaru, ada OPPO A57 yang baru saja diluncurkan.

Kehadiran OPPO A57 ini menambah portofolio handphone seri A5 di Indonesia. Dilansir dari Gadgetren.com, Minggu (24/7/2022), PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A mengatakan, OPPO A57 menjadi handphone OPPO seri A5 pertama yang menggunakan teknik pewarnaan cover belakang OPPO Glow Design.

OPPO Glow Design ini mampu membuat cover belakang OPPO A57 dapat tampil berkilauan apabila terkena cahaya. Teknik pewarnaan ini juga dapat membuat cover belakang handphone ini tahan terhadap goresan dan juga bebas noda sidik jari.

Baca juga: Oppo Resmi Jadi Sponsor UEFA Champions League selama Dua Tahun

Handphone baru ini punya dua pilihan warna yang terdiri dari Glowing Black dan Glowing Green. Soal fitur biometrik, terdapat sensor fingerprint ada handphone ini terdapat pada bagian pinggir tepatnya tombol power dan fitur Face Unlock.

Perangkat ini didukung dua speaker berteknologi Ultra-Linear Stereo yang dapat menghasilkan suara stereo mencapai maksimal hingga 85dB. Terdapat juga fitur Ultra Volume Mode yang dapat meningkatkan volume suara lebih keras hingga 200 persen.

OPPO A57 hadir dengan dukungan chipset MediaTek Helio G35 2,3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 1 TB. Terdapat fitur RAM Expansion yang dapat meminjam kapasitas kosong yang dapat menyediakan RAM Virtual dengan pilihan 1 GB, 2 GB, atau 4 GB.

Sementara fitur ROM Expansion berrfungsi mengoptimalkan penyimpanan sistem dengan secara otomatis menyimpan data aplikasi dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu microSD sehingga membuat kapasitas penyimpanan internal tidak cepat penuh.

Dilengkapi fitur 33W SuperVOOC, memungkinkan pengisian daya baterai 5.000mAh pada OPPO A57 dari kondisi 0 persen ke 100 persen cuma dalam waktu 72 menit. OPPO A57 juga dibekali sertifikasi IPX4 yang membuktikan telah tahan terhadap cipratan air dan IP5X yang menandakan tahan terhadap debu.

Untuk kenyamanan pengguna, handphone ini telah dilengkapi layar penuh 6,56 inci, teknologi IPS LCD, 96 persen NTSC, Color Gamut, dan AI Eye Comfort. Poni waterdrop pada produk ini didaulat untuk menyimpan kamera depan 8 MP.

Sementara dua kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth 2 MP. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, 4G-LTE, dan ColorOS 12.1 berbasiskan Android 12.

OPPO sendiri meluncurkan handphone yang satu ini melalui platform OBS (OPPO Brand Store) Virtual yang terdapat di aplikasi TikTok melalui akun OPPO Store Indonesia dan akun resmi TikTok Indonesia.

Menurut OPPO, hal ini menjadikan peluncuran OPPO A57 berbeda dengan peluncuran seri A5 sebelumnya. Sementara OPPO A57 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga mencapai Rp 2.399.000.

Sudah tersedia secara nasional di Indonesia, OPPO A57 dapat dibeli secara online melalui aplikasi OPPO Store yang terdapat di handphone OPPO, OPPO Official Store di beberapa e-commerce, dan TikTok Shopping pada akun resmi OPPO Store Indonesia.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Comments
Loading...