Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pokdarwis se-Jateng Kumpul di Kudus, Ini yang Dilakukan

Pameran UMKM di acara pertemuan rutin Pokdarwis Jateng. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Para pelaku Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kabupaten/kota se-Jawa Tengah berkumpul di Kabupaten Kudus. Tepatnya, di Desa Dukuhwaringin, Kecamatan Dawe, Sabtu (23/7/2022) hingga Minggu (24/7/2022) besok.

Mereka saling bertukar pengalaman dan pengetahuan tentang pengembangan Pokdarwis di masing-masing wilayahnya.

Wakil Ketua Forum Komunikasi Pokdarwis Jawa Tengah Usman Rusmanto menyampaikan, forum ini merupakan forum komunikasi tiga bulanan yang diselenggarakan FK Pokdarwis Jateng.

Tujuannya, tentu mempererat komunikasi dan saling bertukar ilmu tentang pengembangan Pokdarwis.

”Di forum ini masing-masing akan belajar banyak tentang bagaimana menggelorakan wisata di masing-masing daerah, khususnya desa-desa yang punya status desa wisata dan pokdarwis tentunya,” kata dia di sela acara.

FK Pokdarwis Jateng, lanjut Usman sangat membuka pintu selebar-lebarnya kepada mereka yang ingin belajar mengenai hal ini.

”Kami membuka selebar-lebarnya kepada mereka yang ingin belajar mengenai hal ini. Tentunya kami membuka selebar-lebarnya kepada mereka yang ingin belajar mengenai hal ini, tentunya bertukar pengalaman dan ilmu akan menjadikan pokdarwis lebih berkembang lagi,” tandasnya.

Baca: Wisata Keliling Hutan Patiayam Pakai Jip Disiapkan Pokdarwis Kandangmas Kudus

Bupati Kudus HM Hartopo yang ikut hadir dalam acara tersebut, mempersilahkan para pokdarwis dari berbagai daerah di Jateng untuk menikmati semua jamuan yang ada.

Hartopo mengatakan, Kudus adalah kabupaten yang penuh potensi. Mulai dari kopi muria hingga olahan-olahan makanan lainnya yang tak kalah unggul.

”Semoga yang dari Kudus juga bisa belajar cara-cara pengembangan pokdarwis yang ada di luar Kudus, begitu pula sebaliknya sehingga pokdarwis ini mendunia,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...