Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Diduga Terlibat, TNI Suami Korban Penembakan di Semarang Diburu Petugas

Tim gabungan TNI-Polri melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan di lokasi penembakan istri TNI di Semarang, Kamis (21/7/2022). (Detik.com/Angling Adhitya Purbaya)

MURIANEWS, Semarang – Kopda M suami R (34) korban penembakan orang tak dikenal di Banyumanik, Kota Semarang saat ini tengah diburu petugas gabungan TNI-Polri.

Kopda M yang seharusnya bertugas dari kesatuannya di Batalyon Arhanud 15 diketahui tidak bertugas seusai kejadian istrinya di depan rumahnya sendiri di Jalan Cemara III, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang pada Senin (18/7/2022).

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan jajarannya telah melakukan pemeriksaan terkait kasus penembakan istri anggota TNI di Banyumanik, Semarang. Hasil sementara, suami korban, Kopda M, diduga terlibat dalam kasus penembakan.

Baca: Seluruh Komplotan Penembak Istri TNI di Semarang Ditangkap

Andika menyebutkan TNI sudah memeriksa saksi-saksi dan bukti elektronik terkait kasus penembakan di Semarang ini.

”Iya, itu kan sudah pemeriksaan bukan hanya saksi, tapi juga dari elektronik dan semuanya mengarah ke sana. Jadi itulah yang kami dapatkan sejauh ini,” kata Andika, Jumat (22/7/2022) seperti dilansir Detikcom.

Andika melanjutkan, Kopda M menghilang sejak penembakan itu terjadi dan kini masih diburu.

”Hanya sekarang kan suami korban ini at large atau lari, dan ini sedang kita cari. Tapi kita tak akan berhenti. Kita sudah memiliki saksi-saksi,” jelasnya.

Pihak TNI juga memiliki saksi yang punya hubungan khusus dengan Kopda M. ”Termasuk saksi yang memang memiliki hubungan khusus asmara dengan suami korban ini,” ujarnya.

Baca: 1 Terduga Pelaku Penembakan Istri TNI di Semarang Ditangkap Usai Akad Nikah

Di sisi lain, Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro Letkol Bambang Hermanto mengatakan saat ini pihaknya masih mencari keberadaan Kopda M untuk dimintai keterangan.

”Saat ini tim tengah fokus mencari keberadaan Kopda M untuk dimintai keterangan dalam rangka proses hukum lebih lanjut,” kata Bambang seperti dikutip Antara, Sabtu (23/7/2022).

Ia pun mempersilakan masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui keberadaan Kopda M.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com, Antara

Comments
Loading...