Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jalan Tegowanu-Tanggungharjo Grobogan Rusak, Warga: Bikin Sesak Napas

Jalan Tegowanu-Tanggungharjo Grobogan Rusak Parah, Warga: Biki Sesak Napas
Jalan yang menghubungkan antar Kecamatan Tegowanu-Tanggungharjo, Grobogan, Jawa Tengah, rusak parah. (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Jalan Tegowanu-Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, rusak parah. Akses penghubung dua kecamatan itu rusak parah karena dilalui banyak truk bermuatan berat.

Kerusakan jalan itu mencapai 5 km dan mencakup tiga desa, yakni Tanggirejo, Sukorejo, dan Mangunsari. Menurut warga, perbaikan jalan yang jadi akses ke pabrik Semen Grobogan itu selama ini dilakukan dengan cara tambal sulam.

Kondisi jalan rusak membuat jalanan becek saat hujan tiba. Sementara, saat kemarau banyak menimbulkan debu. Warga sekitar pun merasa terganggu.

”Pada dasarnya warga tiga desa, Tanggirejo, Sukorejo dan Mangunsari menuntut agar segera dilakukan pengecoran, terhadap jalan yang rusak ini,” kata Sundowo, warga Tanggirejo, Sabtu (23/7/2022).

Baca: Jalan Kedungjati-Salatiga di Grobogan Rusak dan Longsor Segera Diperbaiki

Sundowo menambahkan, sudah ada perjanjian dengan pihak terkait mengenai pembangunan jalan tersebut. Rencananya, pembangunannya dilakukan pada September hingga Oktober 2022 mendatang.

”Kami mohon pembangunan dari pihak terkait tersebut benar-benar direalisasikan,” imbuhnya.

Sementara itu, warga Desa Mangunsari, Slamet mengatakan, banyaknya debu yang beterbangan akibat truk tronton telah membuat banyak warga di sekitar jalan raya tersebut terganggu kesehatannya.

”Mereka yang tinggal di dekat jalan situ banyak yang sesak napas,” ungkapnya.

Karena itu, dia pun menuntut agar pembangunan jalan dengan cara dicor itu bisa segera direalisasikan. Dia pun menuntut apabila tidak terealisasi, maka akan ada aksi kembali dari warga.

”Kalau tidak direalisasikan sesuai dengan kesepakatan, nanti akan ada aksi yang lebih besar dari warga,” kata dia.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...