Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Benarkah Beli BBM Pakai MyPertamina Mulai 1 Agustus, Ini Kata Pertamina

Benarkah Beli BBM Pakai MyPertamina Mulai 1 Agustus, Ini Kata Pertamina
proses pendaftaraan kendaraan roda 4 ke aplikasi MyPertamina (dok. Pertamina)

MURIANEWS, Jakarta – Banyak informasi yang beredar bahwa untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar sudah menggunakan aplikasi MyPertamina pada 1 Agustus mendatang. Namun, pihak PT Pertamina membantah informasi tersebut.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, hingga saat ini Pertamina masih melakukan pengkajian untuk penerapan aplikasi MyPertamina guna membeli BBM bersubsidi. Sehingga apabila ada informasi mulai 1 Agustus sudah menggunakan aplikasi MyPertamina, itu tidak benar.

”Belum kami diputuskan (wajib beli BBM subsidi pakai MyPertamina 1 Agustus 2022),” kata Irto, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (23/7/2022).

Baca: Beli BBM Bersubsidi Pakai Aplikasi, Waspada Aplikasi MyPertamina Palsu

Saat ini, uji coba MyPertamina masih dalam tahapan pendaftaran kendaraan roda 4 atau mobil, belum sampai ke tahapan implementasi pembayaran menggunakan kode QR atau QRIS lewat aplikasi tersebut.

Uji coba MyPertamina tengah diperluas sejak sepekan lalu di sejumlah wilayah, termasuk Bekasi dan DKI Jakarta. Dengan demikian, cakupan wilayah uji coba aplikasi MyPertamina menjadi 50 kota atau kabupaten di 27 provinsi.

”Yang jelas kami belum menentukan waktu implementasi QR code-nya,” kata Irto.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...