Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mudahkan Komunikasi, PT JSN Pati Pasang Internet Gratis di Bulumanis Kidul

Mudahkan Komunikasi, PT JSN Pati Pasang Internet Gratis di Bulumanis Kidul
Penyerahan bantuan di Desa Bulumanis Kidul. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Korban banjir bandang di Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati mendapat bantuan layanan internet gratis. Bantuan tersebut diberikan PT Jaringanku Sarana Nusantara (JSN) Pati.

Tak tanggung-tanggung, salah satu provider internet di Pati itu memberi layanan internet gratis selama setahun. Pemberian bantuan itu dimaksudkan agar mempermudah jaringan komunikasi yang menggunakan internet.

”Nantinya, perangkat untuk akses internet gratis ini kami pasang di Desa Bulumanis Kidul. Mengingat desa ini menjadi salah satu desa terdampak banjir bandang terparah di Margoyoso ini,” jelas Yuan, Publik Relation (PR) PT JSN, Jumat (22/7/2022) sore.

Baca: Disapu Banjir Bandang, Petani Bawang Merah Ngurenrejo Pati Rugi Rp 3 Miliar

Selain layanan internet gratis, Yuan menyebut, perusahaannya juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 30 juta.

”Kita juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp 30 juta. Semoga ini bisa berguna dan membantu kebutuhan warga terdampak bencana banjir bandang khusuanya di Bulumanis Kidul ini,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa Bulumanis Kidul, Susanto mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian dari PT JSN itu. Ia berharap, jaringan internet gratis ini bisa membantu memfasilitasi kebutuhan koordinasi penanganan bencana dan dampaknya.

”Mungkin ini adalah jawaban dari doa-doa kita, bahwa setelah pembangunan tanggul permanen nanti kita akan fokus untuk membangun perumahan warga. Semoga bantuan uang nanti bisa membantu membangun kembali perumahan warga yang rusak bahkan hilang,” ujar Susanto.

Rencananya, imbuh Susanto, untuk instalasi internet gratis ini dipasang di Balaidesa Bulumanis Kidul.

”Karena pusat koordinasi penanganan bencana saat ini kami dipusatkan di balaidesa dan banyaknya orang berkumpul setiap hari disini,” pungkasnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...