Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info NTT

Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Flores Timur, warga Berhamburan ke Luar

Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Flores Timur, warga Berhamburan ke Luar
Ilustrasi

MURIANEWS, NTT – Gempa dengan magnitudo 5,5 mengguncang wilayah Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Barat (NTT), Sabtu (23/7/2022) siang.

Warga setempat sempat panik dan keluar rumah ketika terjadi guncangan. Sebagian dari mereka juga ada yang lari ke ruang lapang untuk menghindari reruntuhan.

”Gempanya sangat besar. Kami sangat panik dan lari ke luar rumah,” ujar Yurgo (28) warga Kota Larantuka.

Yurgo mengatakan, guncangan gempa juga membuat warga takut dan berteriak histeris. Bahkan, ada beberapa warga sampai menangis.

Baca: Cilacap Diguncang Tiga Kali Gempa Hari Ini

”Sampai saat ini ada warga yang masih di luar rumah. Ada juga yang di dalam, tapi di dekat pintu. Karena kalau terjadi sesuatu langsung cepat lari,” ujarnya.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkuatan magnitudo 5,5 mengguncang Larantuka pada Minggu pukul 14.09 Wita.

Gempa ini berada di lokasi 7,65 lintang selatan, 122.43 bujur timur atau 94 kilometer (km) barat laut Larantuka dengan kedalaman 17 km. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: BMKG

Comments
Loading...