Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Suparlan Menangkan Pilkades PAW Kembang Pati

Suparlan Menangkan Pilkades PAW Kembang Pati | MURIANEWS
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) antar waktu (PAW) di Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Sabtu (23/7/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Pemilihan Kepala Desa pengganti antar waktu (Pilkades PAW) Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati telah berakhir, Sabtu (23/7/2022).

Dalam pemilihan itu, calon kades nomor urut pertama, Suparlan memenangkan pesta demokrasi tingkat desa itu. Mantan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Dukuhseti itu menang dengan selisih 24 suara dengan pesaingnya.

Ia memperoleh 116 suara. Sedangkan lawannya, Sukarji hanya memeroleh 92 suara. Total ada 213 hak pilih dalam PAW di desa ini. Namun hanya 210 yang menggunakan suaranya.

”Setelah penghitungan suara nomor urut satu memperoleh 116 suara. Sedangkan nomor urut 2 mendapatkan 92 suara. Sehingga nomor urut satu atas nama Suparlan yang berhak menjadi Kades PAW Kembang untuk masa jabatan empat tahun mendatang,” jelas Ketua Pilkades PAW Kembang, Supriyadi.

”Ada tiga orang tidak menggunakan hak pilihnya, satu karena merantau, satu orang lansia dan satu ada pemilih ganda. Hingga pukul 11.30 WIB dipastikan tiga suara tersebut tidak digunakan hak pilihnya,” kata Supriyadi.

Baca: Jalan Ronggo Kusumo Pati Diperbaiki, Begini Komentar Warga

Hingga penghitungan suara berakhir ada 2 suara yang dinyatakan tidak sah. Karena ada coblosan ganda.

”Selanjutnya, hasil ini akan kita buatkan berita acara untuk diserahkan ke BPD. Selanjutnya akan diusulkan ke Bupati untuk dilantik sebagai kades terpilih,” pungkas Supriyadi.

Diketahui selain Kembang, Kecamatan Dukuhseti ada tiga desa lain yang menggelar Pilkades PAW pada hari ini, Sabtu (23/7/2022. Yaitu Desa Semerak (Margoyoso) , Bumimulyo (Batangan), dan Desa (Sukolilo).

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...