Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cesar Azpilicueta Didekati Barcelona, Thomas Tuchel ‘kesal’

Cesar Azpilicueta
Thomas Tuchel kesal pada Barcelona, yang terus mendekati Cesar Azpilicueta. (facebook.com/CesarAzpilicuetaOficial)

MURIANEWS, London – Manajer Tim Chelsea Thomas Tuchel mengaku ‘kesal’ dengan cara kerja Barcelona yang mendekati Cesar Azpilicueta. Pemainnya itu kini menjadi incaran Barcelona pada bursa transfer musim ini.

Cesar Azpilicueta, pemain berusia 32 tahun yang memiliki satu tahun tersisa di kontrak Chelsea-nya, diyakini telah meminta untuk dijual Chelsea. Pemain ini secara tiba-tiba menyatakan ingin pulang ke Spanyol dan bermain bersama Barcelona.

“Saya tidak yakin apakah ini yang diinginkan Azpi. Dia adalah pemain hebat, kapten Chelsea dan tim nasional Spanyol. Saya ingin Azpi bermain bersama Koulibaly karena keduanya memiliki banyak kesamaan dalam hal level serta usia,” kata Tuchel.

“Namun, Barca tidak memenuhi syarat untuk menghakiminya. Saya tidak ingin Azpi pergi ke sana, karena dia adalah pemain berkelas,” demikian dikatakan Tuchel seperti dilansir Sky Sports.

Tuchel tidak ingin pemainnya itu pergi ke Barcelona. Pelatih asal Jerman ini juga menyebut Barcelona telah meremehkan kemampuan Azpilicueta. Karena itu dirinya tetap berharap pemain ini bisa bertahan setidaknya satu musim lagi bersama Chelsea.

BACA JUGA: Tangan Dingin Tuchel Jadikan Chelsea Klub Terbaik 2021

“Saya adalah manajer Chelsea dan saya tahu betapa pentingnya dia. Sulit untuk meninggalkan tempat yang telah mengikuti Azpi sepanjang tahun-tahun karirnya. Saya ingin dia berpikir lebih hati-hati tentang masa depan dan apa pun yang dia putuskan, Azpi akan selalu menjadi kapten hebat kami,” tegas Thomas Tuchel.

Musim panas ini, Chelsea kehilangan beberapa pemain di sektor pertahanan. Antonio Rudiger pergi ke Real Madrid, sementara atau Andreas Christensen sudah dibeli Barcelona.

Tentunya Chelsea tidak ingin membiarkan Azpilicueta pindah ke tim Spotify Camp Nou, Barcelona. Sebab, diperkirakan, Azpilicueta hanya akan menjadi pilihan kedua pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Tuchel sebelumnya telah memperingatkan pemainnya itu, bahwa pergi ke Barcelona adalah kesalahan Christensen. Azpilicueta diminta bisa berkaca pada kejadian yang menimpa Christiensen.

Azpilicueta telah bermain untuk Chelsea sejak 2012. Pemain ini memenangkan dua gelar Liga Premier, Liga Champions dan banyak gelar lainnya untuk Chelsea.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Sky Sport

Comments
Loading...