Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jalan ke Makam Dua Tokoh Pati Ini Diperbaiki

Jalan Ke Makam Dua Tokoh Pati Ini Diperbaiki
Pengendara melintas Jalan Ronggo Kusumo. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Jalan Ronggo Kusumo, Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati diperbaiki. Untuk perbaikan jalan di sana, Pemkab setempat mengguyur dana sebesar Rp 1,6 miliar.

Diketahui, jalan tersebut merupakan akses ke makam Mbah Ronggo Kusumo dan Mbah Ahmad Mutamakkin. Dua sosok tersebut merupakan tokok penyebar Islam di Kabupaten Pati.

Kasi Peningkatan Jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Hasto Utomo mengatakan proses perbaikan sudah mulai pada awal Juli lalu.

Baca: Kisah Mbah Mutamakkin Kajen Pati: Dua Anjing Pernah Keluar dari Tubuhnya

Pembetonan sudah dilakukan. Nantinya, jalan di depan Makam Mbah Ronggo Kusumo itu diaspal dengan ketebalan sekitar 5 cm.

”Perbaikan (Jalan Ronggo Kusumo) belum selesai. Baru pengecoran yang sudah selesai. (Ini) tinggal pengaspalan saja dengan aspal Hotmix ACWC. Tebalnya 5 cm. Untuk anggarannya Rp 1,6 miliar,” ujar Hasto kepada Murianews, Sabtu (23/7/2022).

Jalan dengan panjang sekitar 1,3 km itu dibeton sepanjang 200 meter. Sementara, jalan yang akan diaspal sepanjang 1,1 km.

”Rekanan yang mengerjakan CV Lestari Konstruksi. Panjang jalan sekitar 1,3 km, yang dibetonnya 200 m dan yang diaspalnya 1,1 km. Kemungkinan tiga pekan lagi selesai pengerjaannya,” kata dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...