Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jalan Jekulo Kudus Macet Panjang, Ada Perbaikan Jalan

Pengerjaan perbaikan jalan di Jalan Kudus-Pati. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Ruas Jalan Kudus-Pati turut, Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, saat ini tengah ada pengerjaan perbaikan jalan. Adanya pengerjaan perbaikan jalan tersebut membuat  lalu lintas baik dari arah timur atau barat macet panjang.

Dari pantauan Murianews di lapangan, dari arah barat kemacetan terjadi mulai depan gardu PLN Jekulo, sekitar satu kilometer menuju ke timur.

Begitu juga dari timur ke barat juga terjadi penumpukan kendaraan sejauh satu kilo meter dari lokasi perbaikan jalan.

Meski demikian, kemacetan tersebut tak berlangsung lama, sekitar 5-10 menit kendaraan yang melintas sudah bisa melalui kemacetan tersebut. Pasalnya, proses perbaikan pelapisan jalan Kudus-Pati tersebut baru pengerjaan di ruas jalan bagian tengah. Sementara bagian, tepi baik utara atau selatan masih bisa dilalui.

Baca: Biar Tak Kejebak Macet di Jekulo Kudus, Gunakan Jalur Alternatif Ini

KBO Satlantas Polres Kudus Ipda Ngatno mengatakan, selama pengerjaan perbaikan jalan masih berlangsung, pihaknya akan terus melakukan pemantauan. Personel Satlantas akan stanby di Pos Polisi Ngembal, dan Polsek Jekulo.

”Ketika memang terjadi kemacetan parah, personel akan langsung terjun mengurai kemacetan. Ada sekitar delapan personel yang setiap harinya stanby,” katanya, saat ditemui di lokasi pengerjaan perbaikan jalan, Sabtu (23/7/2022).

Baca: Jembatan Juwana Pati Segera Direnovasi, Ini Jalur Alternatif yang Direncanakan

Dalam pantauanya, kendaraan dari arah barat dan timur saat ini masih lalu lintas masih bisa terurai. Terlebih, sejumlah kendaraan kecil yang melintas banyak yang terpecah melewati jalan-jalan alternatif.

”Hanya saja memang padat merayap. Kami imbau masyarakat untuk tetap berhati-hati karena saat ini masih ada pengerjaan perbaikan jalan. Bisa lewat jalur alternatif dulu untuk kendaraan kecil,” ucapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...