Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Seluruh Komplotan Penembak Istri TNI di Semarang Ditangkap

Tim Gabungan TNI-Polisi saat menggelar jumpa pers atas penangkapan eksekutor penembakan istri TNI di Semarang. (Polrestabes Semarang)

MURIANEWS, Semarang – Polrestabes Semarang berhasil meringkus seluruh komplotan penembak istri TNI berinisial R (34). Total tersangka yang diamankan berjumlah lima orang.

Dari lima tersangka tersebut, terdiri dari empat orang di antaranya merupakan pelaku penembakan di lapangan. Sementara satu sisanya merupakan penyedia senjata api.

Hal itu dibenarkan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar. Ia membenarkan total empat pelaku yang beraksi di lapangan ditangkap.

Baca: Polisi Tangkap Eksekutor Penembak Istri TNI di Semarang

”Empat tersangka pelaku lapangan sudah ditangkap,” kata Irwan seperti dikutip Detik.com, Sabtu (23/7/2022).

Selain empat pelaku lapangan, diketahui polisi juga mengamankan penyedia senjata api yang diduga eksekutor penembakan. Selain itu, polisi juga mengamankan dua motor yang dipakai pelaku saat beraksi.

”Dua ranmor (kendaraan bermotor), sarana kejahatan, satu senpi, empat amunisi,” jelasnya.

Sebelumnya, Tim gabungan Polri-TNI berhasil menangkap eksekutor penembakan istri TNI berinisial R (34) di Semarang. Eksekutor tersebut ditangkap di perbatasan Semarang – Demak.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, satu terduga pelaku penembakan yang bertugas sebagai eksekutor tersebut berinisial S (37). Ia merupakan resedivis pencurian dengan kekerasan.

Baca: Kapolrestabes Ultimatum Penembak Istri TNI di Semarang Segera Menyerahkan Diri

”Tim gabungan Polda Jawa Tengah menangkap salah satu penembakan istri anggota TNI,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar di Semarang, Jumat (22/7/2022).

Selain menangkap seorang pelaku, petugas juga mengamankan satu pucuk senjata api yang diduga digunakan untuk menembak korban.

Meski begitu, Irwan belum menjelaskan secara detail identitas pelaku maupun kronologi penangkapannya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...