Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Rencana Bupati dan Wakil Bupati Pati Usai Melepas Jabatannya

Ini Rencana Bupati dan Wakil Bupati Pati Usai Melepas Jabatannya
Bupati Pati saat menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Bupati dan Wakil Bupati Pati habis masa jabatannya pada 22 Agustus 2022 nanti. Kendati begitu, keduanya berjanji tetap melayani dan memberi kontribusi untuk Kabupaten Pati meski tak lagi mengemban jabatan itu.

Lepas dari jabatannya sebagai Bupati Pati, Haryanto nantinya tetap bisa memberi kontribusi untuk kota Bumi Mina Tani. Sebab, ia masih menjabat Ketua PMI Kabupaten Pati.

Selain itu, Haryanto juga Ketua Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pati. Dengan dua organisasi itu, Haryanto berjanji tetap berkontribusi meski tak menjaba Bupati Pati.

Ya, setelah 22 Agustus 2022, saya ngantornya di PMI Pati. Tapi tidak setiap hari di situ melainkan di waktu-waktu tertentu saja. Sekaligus, saya masih memiliki amanah untuk mengurusi jamaah haji melalui IPHI Pati,” ujar Haryanto, Jumat (22/7/2022) kemarin.

Baca: Tiga Nama Ini Diusulkan Jadi Calon Pj Bupati Pati

Di sisa masa pengabdiannya ini, Haryanto bersama wakilnya Saiful Arifin berusaha semaksimal mungkin dalam bekerja. Terutama, melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) serta merealisasikan janji-janji politiknya dan melayani masyarakat Pati.

Ia menyadari masih ada beberapa impian yang belum tercapai, seperti pembuatan Tambatan Kapal di Juwana. Maka dari itu, ia berharap penerusnya nanti mampu mewujudkan impiannya itu.

Sementara itu Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin mengatakan akan tetap berkontribusi di sektor perekonomian, pendidikan dan olahraga melalui usaha-usaha miliknya.

”Tentunya, kami membantu Pati bukan hanya di sektor pemerintahan. Kami dari dalam (dan) luar (pemerintahan),” kata Safin, sapaan akrabnya.

”Yang penting hati, kekuatan, dan kinerja kami bisa membantu Pati. Jadi dari sektor apapun sebenarnya bisa membantu Kabupaten Pati,” tandas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...