Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

RSUD Kudus Diminta Tak Kalah dengan Swasta

Bupati Kudus HM Hartopo ssat menyidak RSUD. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo memerintahkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus, Jawa Tengah, untuk tidak kalah dengan rumah sakit swasta. Utamanya dalam hal pelayanan.

Apalagi kini, rumah sakit pelat merah itu dikucuri anggaran yang lebih banyak untuk melengkapi sarana prasarana kesehatannya.

”Jangan sampai kalah dengan rumah sakit milik swasta yang mampu membiayai operasional secara mandiri. Kita diberikan anggaran yang berlebih untuk memajukan rumah sakit milik pemerintah daerah ini. Maksimalkan fasilitas yang telah diberikan,” tegas Hartopo.

Hartopo juga menekankan kepada semua pegawai di rumah sakit tersebut untuk menjaga dan merawat semua peralatan dan infrastruktur yang telah ada di RSUD Kudus.

Siapapun yang bekerja di bawah naungan rumah sakit berplat merah tersebut diminta peduli dengan lingkungan rumah sakitnya.

”Jangan biarkan ada tembok retak, kusam, lantai lecah dan lainya. Laporkan pada pihak terkait jika menemuinya agar dilakukan perbaikan. Kita memiliki anggaran yang melimpah untuk operasional RSUD,” sambung dia.

Baca: Disidak Bupati, RSUD Kudus Diberi Warning Ini

Pihaknya juga meminta manajemen RSUD memaksimalkan keuangan yang dimiliki untuk berbenah menjadi tempat pelayanan kesehatan terbaik se-Eks Karesidenan Pati.

”Intinya jangan kalah dengan rumah sakit swasta,” tandasnya.

Hartopo juga memberikan warning pada sejumlah sektor di rumah sakit berpelat merah tersebut.

Adapun di antaranya adalah terkait persoalan pelayanan, pengubahan citra kepada masyarakat, hingga , kedisiplinan karyawan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...