Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hari Anak Nasional, Ini Pesan Jokowi

Hari Anak Nasional, Ini Pesan Jokowi
presiden Jokowi saat menunjau kasus stunting di NTT (tangkapan layar)

MURIANEWS, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan selamat Hari Anak Nasional. Ucapan tersebut diunggah dalam akun instagramnya disertai dengan video animasi Jokowi bersama dengan anak-anak yang bermain layang-layang.

Jokowi mengatakan, semua pihak harus memastikan setiap anak terlindungi dan terpenuhi hak-haknya dalam meraih cita-cita.

”Setiap anak punya cita-cita dan impian masa depannya sendiri,” tulis Jokowi, dikutip Murianews dari keterangan unggahan Sabtu (23/7/2022).

Baca: Peringatan Hari Anak Nasional di Tlogotirto Grobogan Panen Pujian

”Kita hanya perlu memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa,” imbuh dia.

Sementara sebelumnya, ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian mengajak kepada seluruh ibu-ibu rumah tangga untuk meningkatkan gizi anak. Bahwa anak merupakan generasi emas yang harus dijaga dan dikembangkan sejak dini mungkin.

Baca: Hari Anak Nasional, Ketua Umum PKK Ajak Emak-emak Tingaktakn Gizi Anak

Pertumbuhan anak dengan memperhatikan asupan gizi, lanjutnya, merupakan komponen penting agar mereka tidak mengalami kekerdilan atau stunting.

Karena itu, selain upaya untuk mencerdaskan anak, mencegah agar tidak stunting juga penting untuk dilakukan.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...