Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bus Jemaah Haji Rembang Kecelakaan di Blora, Satlantas: Jemaah Haji Selamat

Bus Jemaah Haji Rembang Kecelakaan di Blora, Satlantas: Tak Ada Korban Jiwa
kondisi bus jemaah haji rembang usai kecelakaan. (Kompas.com)

MURIANEWS, Blora – Bus rombongan Jemaah haji asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah kecelakaan di Jalan Nasional Blora-Cepu, Jumat (22/7/2022) dini hari.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Seluruh jemaah sudah kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Rembang.

Dalam foto yang beredar di media sosial, tampak bus mengalami kerusakan di bagian depan. Meski begitu, tak sampai membuat jemaah mengalami luka-luka.

Baca: Manjakan Jemaah Haji Blora, Pemkab Sediakan Bus Gratis Antar Jemput

Kanit Laka Satlantas Polres Blora, Ipda Sigit Hari Wibowo saat dikonfirmasi Murianews, membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

”Sudah ditangani. Penyebab masih dalam penyelidikan anggota. Tak ada jemaah haji yang jadi korban dalam kecelakaan ini. Bus pun langsung melanjutkan perjalanan ke Rembang,” katanya.

Kecelakaan bermula dari saat bus rombongan jemaah haji Rembang melaju dari timur ke barat. Pada saat bersamaa, tiba-tiba muncul mobil yang berjalan terlalu kanan dari barat ke timur.

Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan pun terjadi.

Informasi yang dihimpun, rombongan jemaah haji yang terlibat kecelakaan adalah bus nomor 6. Beruntung semua jemaah haji dan kru bus selamat dari peristiwa itu.

Namun, sopir mobil yang ikut terlibat kecelakaan itu tewas. Korban diketahui warga Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

Meskipun sempat mengalami insiden, semua rombongan jemaah haji tetap melanjutkan perjalanannya ke Rembang.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

 

Catatan Redaksi: Berita ini telah mengalami penyuntingan ulang pada judul dan menambah isi demi peningkatan kualitas berita.

Comments
Loading...