Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim Voli Putra Kudus Raih Medali Emas Diajang Popda Jateng 2022

Medali Voli Popda Kudus 2022

Tim voli putra kontingen Kudus berhasil menyabet emas di ajang Popda 2022 (Murianews/Voli Kudus)

MURIANEWS, Kudus – Tim voli putra Kudus berhasil ‘merajai’ ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2022 di GOR Jati Semarang, pada 16 – 19 Juli 2022. Tim voli yang mayoritas pemain dari SMA NU Al-Ma’ruf Kudus itu, berhasil menjadi juara dan pulang membawa medali emas.

Di laga final, pada Selasa (19/7/2022), Tim Voli Putra Kontingen Kudus itu berhasil memenangkan laga dengan skor 3-2, atas Tim Voli Kontingen Grobogan. Pelatih Voli Popda Kudus, Agung Pribadi mengatakan, sangat puas dengan hasil yang sudah bisa diraih ini.

“Sangat puas, prestasi ini memang sudah sangat diidamkan SMA NU Al-Ma’ruf dan masyarakat pecinta voli di Kudus,” katanya, Rabu (20/7/2022).

Sebelum bertemu di laga final, kedua tim tersebut sempat bertemu di babak penyisihan grup. Saat babak penyisihan grup, laga kedua tim tersebut dimenangkan oleh tim Voli Kudus.

“Sebelum melangkah ke final sudah ketemu di penyisihan, dan kami berhasil memenangkanya. Kudus dan Grobogan sama-sama lolos grup dan bertemu lagi di final,” ucapnya.

BACA JUGA: Pesilat Kudus Mantapkan Strategi Jelang Kejuaraan Dunia Malaysia

Medali emas yang berhasil di bawa pulang kali ini, sambung Agung, tak terlepas dari perjuangan anak asuhnya yang memiliki tekad untuk berprestasi. Meski pada laga final, ada sedikit kendala yang harus dihadapi anak asuhnya setelah tosser inti mengalami cidera pada engkel pada set pertama.

Saat itu, tim voli putra Kudus itu sempat mengalami drop dan kedodoran. Namun, tosser pengganti yang dimainkan akhirnya mampu menguasai dan mengatur serangan dengan baik.

“Setelah cidera awalnya sempat ketinggalan, set pertama kami menang 28-26, set kedua dan ketiga kalah 22-25 dan 19-25. Tapi setelah itu tim bangkit karena kesabaran dan mental kuat untuk menang para pemain, akhirnya mampu membalikkan keadaan, set ke empat dan kelima kami menang 25-22, 15-13,” jelasnya.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.