Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wali Kota Bitung Kepincut Kuliner Khas Kudus

Wali Kota Bitung saat bercengkrama dengan Pengurus Pusaka Kudus usai mencicipi hidangan makanan khas Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara, Maurits Mantiri bersama rombongannya berkunjung ke Kabupaten Kudus,  Jawa Tengah, Rabu (20/7/2022). Dia dan rombongan sempat mencicipi berbagai aneka kuliner khas Kota Kretek, seperti soto kerbau hingga keong srutup.

Maurits pun mengaku kagum dengan keberanekaragaman kuliner yang ada di Kudus. Dia, juga mengaku sangat menikmati hidangan-hidangan tersebut.

”Kudus kami rasa memiliki hidangan unik dan enak, saya suka,” katanya di sela mencicipi masakan khas Kudus di Pijar Park, Kudus.

Selain makanannya yang unik, produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) asli Kudus juga dinilai sangat kreatif.

”Kami lihat UMKM Kudus ini tumbuh dan berkembang, kami pikir ini juga peran dari para stake holder seperti Kamar Dagang Industdi (KADIN) dan lainnya,” ujarnya.

Baca: Wali Kota Bitung Belajar Pendidikan Vokasi di Dua SMK di Kudus

Dia pun ikut senang dan bangga bila UMKM Kudus semakin maju untuk ke depannya. Dia berharap, UMKM Kudus bisa semakin dikenal masyarakat luas hingga skala dunia.

”Kami pikir ini sudah layak untuk dipamerkan dan layak untuk dijual ke belahan dunia manapun,” tandasnya.

Ketua Penggiat Usaha Satuan Karya Nusantara (PUSAKA) Kabupaten Kudus Rubiyanti Uliq menyampaikan, pada kunjungan Wali Kota Bitung, pihaknya menghadirkan sejumlah aneka makanan maupun produk khas Kota Kretek.

Mulai dari soto kerbau, olahan jipang, getuk labu, empal daging kerbau, dan sejumlah produk kerajinan lainnya seperti Ecoprint.

”Tadi responnya cukup baik dan kami harapkan nanti ada sebuah kesepakatan bisnis karena beberapa barang dari teman-teman juga menarik minat mereka,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.