Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pesilat Kudus Mantapkan Strategi Jelang Kejuaraan Dunia Malaysia

Safira Dwi Meilani

Atlet pencak silat asal Kudus, Safira Dwi Meilani. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Pesilat asal Kudus, Jawa Tengah, Safira Dwi Meilani mulai memantapkan strategi menjelang ikut di Kejuaraan Dunia Silat. Safira Dwi Meilani akan menjadi Hal itu sebagai persiapan terjun di kejuaraan dunia.

Atlet pencak silat Kudus, Jawa Tengah, Safira Dwi Meilani dipastikan akan turun bertanding di 19th World Pencak Silat Championship 2022. Kejuaraan ini akan digelar di Malaysia pada 26 Juli 2022 sampai 31 Juli 2022.

Safira sendiri merupakan satu-satunya atlet silat asal Kudus yang akan debut di kejuaraan dunia ini. Pesilat ini akan bertanding di kelas tanding B putri 50-55 Kilogram. Beberapa pesilat dari negara Asia Tenggara dan negara dari benua Eropa dan Amerika bakal ikut serta.

BACA JUGA: Atlet Silat Kudus Perkuat Timnas di Kejuaraan Dunia, Begini Kata IPSI

“Saat ini fokusnya lebih ke strategi. Karena sudah mau mendekati pertandingan,” kata Safira, Rabu (20/7/2022).

Pemantapan strategi yang dimaksud itu terdiri dari cara menyerang dan bertahan. Seperti teknik pukulan, bantingan, dan cara mengulur waktu. Latihan ini sudah dijalaninya sejak dua pekan lalu. Pemantapan strategi bakal berlanjut hingga Jumat (22/7/2022) mendatang.

“Lawan berat saya rasa tuan rumah Malaysia dan Vietnam. Tetapi persiapan antisipasi juga sudah diberikan pelatih,” sambungnya.

Meski baru menjalani debut, Safira memasang target medali emas. Dia optimistis dapat meraih target tersebut. Bersama atlet Pelatnas lainnya, Safira akan berangkat pada Senin (25/7/2022). Sedangkan pertadingan perdananya bakal berlangsung esok harinya pada Selasa (26/7/2022).

“Semoga dapat menampilkan yang terbaik dan meraih juara,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.