Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Masuk Mal Wajib Vaksin Booster, Mal di Kudus Tunggu Edaran Pemkab

Mal Ramayana Kudus, Jawa Tengah. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah mewajibkan vaksin dosis ketiga atau vaksinasi booster Covid-19 sebagai syarat masuk ke mal mulai 17 Juli 2022. Namun mal di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengaku belum mendapat instruksi dari pemerintah.

Moh Ali Mas’ad, Manajer Mal Ramayana Kudus, mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima surat edaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kudus. Saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Pemkab Kudus.

”Intinya kami masih menunggu instruksi dari Pemkab Kudus. Ketika nantinya instruksinya sudah ada, kami siap mengikuti,” katanya, Selasa (19/7/2022).

Lebih lanjut, pihaknya siap ketika harus menyiapkan beberapa sarana pendukung protokol kesehatan (prokes). Sehingga dapat menunjang program pemerintah.

”Sarpras untuk prokes kami juga siap ketika nantinya diminta menyediakan,” imbuhnya.

Baca:Catat! Mulai 17 Juli Vaksinasi Booster Jadi Syarat Wajib Perjalanan

Hal senada disampaikan oleh General Manager Kudus City Walk Mal dan Area Manager bioskop NSC Kudus, Satriya Agus Priyono. Pihaknyua saat ini belum mendapatkan surat edaran dari Pemkab Kudus.

”Sejauh ini kami belum dapat edaran dari pemkab. Ketika nantinya ada instruksi kami siap mengikuti,” katanya, Selasa (19/7/2022).

Baca: Ganjar Sepakat Booster Jadi Syarat Perjalanan dan Masuk Mall

Pihaknya juga siap ketika nantinya harus mengikuti sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan. Hal itu dirasa tidak masalah ketika diminta untuk menyiapkan.

”Kami tetap dukung dan siap untuk menyediakan sarpras prokes di area mal,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.