Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mengapa Ronaldo ‘Tidak Laku’ ? Mungkin Karena Beberapa Hal ini….

Ronaldo
Ronaldo belum ‘laku’, apa yang menyebabkannya?. (facebook.com/Cristiano)

MURIANEWS, Manchester – Dalam beberapa pekan terakhir Jorge Mendes, yang merupakan agen pemain top Ronaldo, dikabarkan ‘mondar-mandir’ ke sejumlah klub besar di Eropa. Namun sampai saat ini, belum ada salah satu klub yang kemudian menyatakan minat untuk mau membeli Ronaldo. Dengan kata lain, Ronaldo hingga saat ini ‘belum laku’.

Ronaldo menjadi salah satu perhatian di bursa transfer musim ini. Musim lalu, kepindahannya dari Juventus menggemparkan bursa transfer. Kini, Ronaldo secara tiba-tiba menyatakan ingin keluar dari Manchester United, dan kembali memicu perhatian besar.

Setelah menjalani satu musim kompetisi bersama Manchester United, Ronaldo menyatakan ingin meninggalkan MU. Hal itu terjadi karena MU tidak bisa mengakomodir keinginannya untuk bermain di Liga Champions. Selain itu, Ronaldo menilai klubnya lemah di pertarungan bursa transfer.

Sejak itu, Jorge Mendes ‘mondar-mandir’ mencarikan Ronaldo Klub baru. Namun, kini Ronaldo seperti menghadapi sebuah ‘kesulitan’. Klub-klub besar yang masih mungkin membelinya, diluar dugaan menyatakan tidak tertarik.

BACA JUGA: Ronaldo Dikabarkan Tolak Tawaran Senilai Rp4,5 Triliun Untuk Main di Arab Saudi

Dari apa yang berkembang, diduga ada beberapa sebab jika akhirya banyak klub yang tidak tertarik untuk menggunakan tenaganya. Diantaranya adalah, masalah usia Ronaldo yang semakin menua. Saat ini si pemain sudah berusia 37 tahun, dan diyakini kemampuannya tidak akan bisa mendekat lagi di level tertingginya.

Meski Ronaldo dikenal sebagai atlet yang sangat disiplin dalam menjaga kebugarannya, namun demikian usia senja tetap dianggap tak bisa dibohongi. Terbaru, penampilannya bersama MU juga sudah memberikan sebuah gambaran mengenai hal ini.

Dari sisi investasi, mendapatkan Ronaldo tetap menjadi sebuah hal yang menggiurkan. Terutama untuk masalah-masalah di luar lapangan, untuk tujuan marketing, Ronaldo jelas masih sangat potensial.

Namun, masalah-masalah non teknis atas keberadaan Ronaldo, juga tetap menjadi pertimbangan. Ronaldo dikenal bukan pemain bintang biasa. Si Portugal ini memiliki etos kerja luar biasa dengan semangat kompetitif yang tinggi.

Pemain ini selalu memiliki sikap egois untuk selalu menjadi yang nomor satu. Hal ini kerap sekali memberikan masalah di suasana internal tim yang dibelanya. Hal seperti ini sudah terlihat saat dirinya berada di Real Madrid.

Kekhawatiran adanya disharmoni di ruang ganti jelas menjadi pertimbangan lain bagi klub. Seperti yang terjadi di MU, ruang ganti mereka ‘terbelah’ gara-gara kehadiran Ronaldo.

Lebih dari itu, harga dan gaji Ronaldo yang masih tinggi juga menjadi pertimbangan besar lainnya untuk mengontraknya. Dengan berbagai hal yang sudah berbeda seperti saat Ronaldo sedang ‘jaya’, kekhawatiran yang terjadi bisa saja dieleminasi.

Tapi ketika kemampuan teknisnya di lapangan sudah diprediksi menurun, dan berpotensi memunculkan masalah lain di luar masalah teknis, bayaran yang tinggi jelas menjadi perhitungan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.