Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

ASTI Kudus Akan Ikuti Turnamen Sepak Bola Nasional BLiSPI Bandung

ASTI Kudus
Chief executive officer (CEO) ASTI Kudus Arif Budianto (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Akademi Sepak Bola ASTI Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kembali akan mengikuti turnamen berskala nasional. Kali ini, mereka akan berlaga di Kejurnas Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) U-13 di Bandung, Senin (18/7/2022) pekan depan.

Chief executive officer (CEO) ASTI Kudus Arif Budianto mengatakan, ASTI akan bermain bersama 15 klub lain dari seluruh Indonesia di gelaran tersebut. Untuk Jawa Tengah sendiri, hanya diwakili oleh ASTI Kudus saja.

”Ini adalah turnamen nasional kedua yang kami ikuti bulan ini setelah sebelumnya mereka berlaga tunamen nasional GEAS di Jakarta, mereka belajar di sana, tim pelatih juga telah mengevaluasi dan memperbaiki performa, mereka sudah berkembang lebih baik lagi,” kata Arif Budianto, Sabtu (16/7/2022).

Di turnamen ini, ASTI Kudus masih belum mematok target apapun. Sehingga apapun hasil yang akan didapatkan tidak akan menjadi patokan. Penambahan jam terbang pada anak asuhnya masih tetap menjadi tujuan utama mengikuti turnamen ini.

BACA JUGA: Puluhan Siswa Baru ASTI Kudus Jalani Latihan Perdana di Wergu Wetan

”Namun tetap akan ada evaluasi nantinya, ada banyak pelajaran yang akan diambil dan kemudian diperbaiki untuk menjadikan mereka pemain yang lebih baik lagi dari waktu ke waktu,” sambungnya.

Untuk turnamen kali ini ASTI Kudus akan membawa 16 pemain yang sudah disiapkan. Mereka telah dibekali dengan latihan kolektifitas bermain, strategi dan bahkan skil adu penalty, oleh para pelatih. Skil adu pinalti menjadi hal khusus, karena pada turnamen kemarin, anak-anak ASTI kalah melalui drama adu penalti.

”Strategi kami juga sudah matang, anak-anak juga terus berlatih, kami yakin mereka akan berusaha sekuat tenaga saat laga nanti,” tandasnya.

Salah satu siswa akademi ASTI asal Bandung Rausian Fikar menyatakan kesiapannya untuk berlaga di kompetisi tersebut. Turnamen ini, merupakan kali keduanya berlaga di pertandingan tingkat nasional bersama ASTI Kudus.

”Deg-degan memang, cuma harus siap selalu, apalagi posisi saya di pemain belakang. Saya akan berupaya semaksimal mungkin saat saya bermain nanti,” tandasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.