Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Musim Lalu Masih Ada Pique, Kini Siapa Akan ‘Menolong’ Barcelona?

Barcelona

Gara-gara Frenkie de Jong, Barcelona terancam tak bisa daftarkan pemain baru. (facebook.com/DeJongFrenkie21)

MURIANEWS, Barcelona – Kasus Frenkie de Jong di Barcelona sepertinya akan menjadi problem baru bagi klub Catalan itu. Sebab dengan Frenkie de Jong tetap berada di Barcelona, berpotensi membuat mereka terancam tidak dapat mendaftarkan tiga rekrutan baru mereka, di La Liga musim ini.
Franck Kessie, Andreas Christensen dan Raphinha adalah rekrutan baru Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Mereka sampai saat ini belum bisa didaftarkan untuk musim 2022/2023, karena regulasi FFP (Finansial Fair Play) yang berlaku di La Liga.

Dengan masih ada Frenkie de Jong, maka kemungkinan besaran gaji pemain yang harus ditanggung Barcelona dimungkinkan melebihi patfon FFP. Sehingga, Barcelona harus melakukan beberapa upaya agar bisa mencapai angka yang diperbolehkan.

Menurut Sport, situasi yang sama, sebelumnya terjadi pada awal musim 2021/22. Ketika itu, Barcelona juga harus menunggu hingga dimulainya La Liga untuk dapat mendaftarkan Memphis Depay, Sergio Aguero dan Eric Garcia dalam daftar.

BACA JUGA: Gajinya ‘Dikemplang’ Barcelona, Frenkie de Jong Ogah Pergi ke MU

Saat itu Gerard Pique menjadi ‘pahlawan’ bagi Barcelona setelah bersedia menyepakati pemotongan gaji dirinya menjadi hanya 3 euro per minggu. Sebuah pengorbanan besar yang diambil Pique untuk kecintaannya pada Barcelona.

Namun, pada saat ini, kapten teladan Pique telah “diusir” oleh Barcelona, dan belum ada yang berani mengambil tanggung jawab sebesar itu di Nou Camp lagi. Sementara Frenkie de Jong, dengan jelas menunjukan sikapnya.

Pemain Belanda ini masih memiliki waktu hingga dua tahun tersisa di kontraknya, sehingga dirinya memiliki hak untuk memutuskan apakah akan pergi atau tinggal di Barcelona. Secara umum, jelas berada dalam posisi sulit.

Jika ingin menjual Frenkie de Jong, Barcelona harus membayar tunggakan gaji yang belum dibayar mereka. Jika tidak, mereka menghadapi ancaman tak bisa mendaftarkan pemainnya ke La Liga, karena aturan Financial Fair Play.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Sport

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.